Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Test Drive Dongkrak Kepercayaan Konsumen Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hendak menggencarkan kegiatan test drive, khususnya untuk Suzuki Ertiga pada tahun mendatang. Pasalnya, kegiatan ini dirasakan berpengaruh besar terhadap keputusan seseorang membelinya atau tidak.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hendak menggencarkan kegiatan test drive, khususnya untuk Suzuki Ertiga pada tahun mendatang.

Pasalnya, kegiatan ini dirasakan berpengaruh besar terhadap keputusan seseorang membelinya atau tidak.

 4W Marketing & DND Director SIS Davy J. Tuilan mengatakan dalam rentang Oktober 2012 – Maret 2013 sekitar 15% penjualan Ertiga berasal dari aktivitas test drive.

Penjualan low MPV ini dari pabrikan ke diler (wholesales) Januari – November sejumlah 57.918 unit.

“Ada juga setelah test drive belum jadi membeli, mungkin akan beli di tahun-tahun mendatang. Ini lebih kepadda memberi kesan baik Ertiga kepada calon konsumen. Setidaknya ada jutaan orang yang sudah mencoba test,” ucapnya, Jumat (27/12/2013).

SIS selalu agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki yakin Ertiga bakal tetap menjadi primadona pada 2014. Pasalnya, sepanjang 11 bulan terakhir model ini berkontribusi sekitar 38,88% terhadap keseluruhan wholesales 148.967 unit.

Sepanjang tahun ini terdapat 6 produk baru yang diluncurkan SIS salah satunya Ertiga dengan AC Double Blower pada Januari 2013. Setelahnya mengaspal lagi Ertiga bertransmisi otomatis (A/T) pada Mei, terakhir keluar Ertiga Elegant pada September.

“Kompetisi tahun depan itu keras, semua ATPM juga pasti akan agresif. Maka kami lebih fokus kepada peningkatan kualitas. Apapun bisa dijawab dengan kualitas yang lebih baik,” ujar Davy.

4W Managing Director SIS Seiji Itayama mengatakan 2013 adalah tahun puncak bagi bisnis Suzuki. Pasalnya, Suzuki berhasil menduduki posisi ketiga untuk merek kendaraan bermotor dengan penjualan terbanyak.

“Tahun ini kami bisa sampai posisi ketiga dengan penjualan terbesar. Sampai akhir tahun penjualan kami bisa mencapai162.500 unit. Dalam 5 tahun terakhir kami mengalami penaikan signifikan,” tuturnya.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler