Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Perbesar Komponen Lokal Jadi 95%

Toyota Motor Corporation (TMC) akan berusaha menjadikan Indonesia sebagai basis produksi kendaraannya dengan meningkatkan kandungan produk lokal minimal menyamai Thailand atau mencapai 95%.

Bisnis.com, TOKYO — Toyota Motor Corporation (TMC) akan berusaha menjadikan Indonesia sebagai basis produksi kendaraannya dengan meningkatkan kandungan produk lokal minimal menyamai Thailand atau mencapai 95%.

Mamoru Akiyama, Vice President Director Toyota Motor Manufacturing Indonesia, mengatakan saat ini kandungan produk lokal kendaraan Toyota yang diproduksi di Indonesia sudah mencapai 80%.

"Sementara itu, kandungan lokal kendaraan Toyota yang diproduksi di Thailand sudah mencapai 95%, atau hampir sebagian besar komponen kendaraan diproduksi oleh suplier lokal," katanya dalam rangkaian kegiatan Tokyo Motor Show, 2013, (21/11/2013).

Menurut dia, TMC akan berupaya menaikan rasio kandungan lokal produk kendaraannya yang diproduksi di Indonesia, di antaranya akan banyak menjalin kerjasama dengan para investor, termasuk mendatangkan investor dari luar Indonesia.

Mamoru mengungkapkan isu Indonesia, yang hanya menjadi pasar kendaraan Toyota dari Thailand,  akan bisa diatasi dengan cara meningkatkan kandungan lokal.

"Kami berkeyakinan itu bisa dilakukan dan akan memberikan benefit lebih besar bagi masyarakat Indonesia, termasuk kenaikan volume dan nilai ekspor Toyota ke negara lain," ujarnya. (Hilman Hidayat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper