Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Operasikan 4 Gerai baru

Sebanyak empat outlet VSP (vehicle-service-spare part) terbaru Daihatsu resmi beroperasi. PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menempatkannya tersebar di DKI Jakarta dan beberapa lokasi lain di Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak empat outlet VSP (vehicle-service-spare part) terbaru Daihatsu resmi beroperasi. PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menempatkannya tersebar di DKI Jakarta dan beberapa lokasi lain di Jawa Barat.

Outlet VSP terbaru di DKI ialah Astra Daihatsu Pluit di Jakarta Utara. Tiga gerai lainnya, yaitu Astra Daihatsu Bogor Yasmin, Astra Daihatsu Bekasi Narogong, dan Armada International Motor Daihatsu Cilacap.

Chief Executive AI-DSO Djony Bunarto Tjondro menjelaskan outlet VSP merupakan gerai terpadu yang melayani pembelian aksesoris, service kendaraan, dan pembelian suku cadang.

“Pengembangan jaringan gerai Daihatsu di 4 kota ini menjadi outlet terpadu ini bentuk standarisasi outet,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, akhir pekan lalu.

Konsumen yang datang ke outlet VSP bisa mendapatkan layanan pemeliharaan kendaraan kilat. Melalui program Service Super Cepat (SSC) perawatan mobil rampung dalam 59 menit.

Khusus di outlet Astra Daihatsu Bogor Yasmin, Astra Daihatsu Pluit, dan Astra Daihatsu Bekasi Narogong tersedia fasilitas body repair.

“4 gerai VSP baru ini menambah total outlet Daihatsu menjadi 206 unit terdiri dari 123 VSP dan 83 unit untuk kategori V saja,” ujar Djony. Gerai V hanya melayani penjualan mobil baru Daihatsu.

Masing-masing outlet VSP memiliki target penjualan berbeda. Astra Daihatsu Bogor Yasmin dan Astra Daihatsu Bekasi Narogong ditargetkan mencapai penjualan 200 unit per bulan.

Untuk outlet Astra Daihatsu Pluit diharapkan memenuhi penjualan 183 unit setiap 30 hari. Sedangkan Armada International Motor Daihatsu Cilacap dipatok memenuhi sales 75 unit per bulan.

Setiap gerap memiliki target penyelesaian perbaikan berbeda setiap harinya mulai dari 10 unit hingga 30 unit general repair per hari. Sedangkan body repair diperkirakan memakan waktu antara 5 hari – 9 hari.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper