Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Dominasi Penjualan Pikap September 2013

Suzuki mendominasi penjualan mobil pikap selama September 2013 yang mencapai total 19.648 unit

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan dari pabrikan ke diler (wholesales) kendaraan komersial pikap pada September menjadi yang tertinggi sepanjang 2013. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat jumlahnya mencapai 19.648 unit.

Penjualan pikap terbanyak datang dari Suzuki 6.719 unit, naik 45,3% dari 4.623 unit pada Agustus. Total penjualan pikap Suzuki selama Januari-September mencapai 46.724 unit.

4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho mengatakan permintaan pikap selalu besar. Ini terdorong kegiatan usaha di berbagai lini industri nasional.

“Yang mendorong permintaan pikap besar karena peningkatan kinerja sektor riil. Bisnis grassroot tetap jalan jadi kebutuhan pikap meningkat,” tuturnya kepada Bisnis, Rabu (16/10/2013).

Endro mengaku optimistis dalam persaingan kendaraan komersil pikap hingga akhir tahun. SIS menjanjikan dapat memenuhi permintaan minimal 6.500 unit per bulan.

“Penjualan kami terus kencang dan tinggi. Berapapun kebutuhan kami siap penuhi sesuai kapasitas produksi,” ucapnya.

Selain Suzuki ada beberapa merek lain yang mendominasi segmen pikap, yaitu Mitsubishi, Daihatsu, dan Isuzu. Mitsubishi adalah yang terlaris setelah Suzuki, penjualannya tumbuh sekitar 55,9% menjadi 6.440 unit dari 4.132 unit. Sampai dengan bulan lalu wholesales pikap Mitsubishi sebanyak 48.345 unit.

Daihatsu mencatat pertumbuhan 36,5% dari 3.018 unit pada Agustus menjadi 4.119 unit di September. Keseluruhan penjualan sejak awal tahun sebanyak 34.852 unit. Sedangkan penjualan pikap Isuzu naik 67,3% menjadi 455 unit dari 272 unit, total selama 9 bulan terakhir 3.717 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper