Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah meresmikan pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat pada bulan lalu, Hankook Tire langsung membuka pabrik lagi di Clarksville, Tennessee, Amerika Serikat. Produsen merek ban Hankook itu berinvestasi US$800 juta untuk membangun pabrik ke-8 tersebut.

Vice Chairman and CEO Hankook Tire Seung Hwa Suh mengatakan pembangunan pabrik perdana di AS itu dilakukan mulai awal 2014. Produksi pertama ditargetkan berlasung mulai 2016 dengan serapan 1.800 orang pekerja.

“Fasilitas baru ini akan membantu Hankook mewujudkan rencana untuk mendirikan basis produksi bagi semua pasar utama kami [termasuk di Amerika],” katanya melalui surat elektronik yang diterima Bisnis hari ini,  Rabu (16/10/2013).

Sayangnya Hwa Suh belum mau membeberkan lebih detil terkait kapasitas produksi pabrik Hankook di AS tersebut. Ia cuma menjelaskan terpilihnya negara bagian Tennessee lantaran wilayah ini memiliki jaringan transportasi lengkap.

Selain terdapat kereta api, pesawat terbang dan jalur tol antarnegara bagian, ucapnya, juga tersedia serta akses regional ke jalur transportasi air melalui Sungai Mississippi.

Hankook Tire adalah produsen ban radial untuk kendaraan penumpang, 4x4, SUV, truk ringan, campers, truk sedang, bus dan motor sports. Kegiatan produksi dilakukan di 7 pabrik yang tersebar di 4  negara termasuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper