Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Tiga Roda Toyota i-Road Bakal Diproduksi Terbatas

Bisnis.com, JAKARTA--Toyota Motor Corporation berencana memproduksi Toyota i-Road secara terbatas. Ini merupakan bagian uji coba sistem transportasi urban Ha:mo di Jepang. i-Road adalah kendaraan pribadi bertenaga listrik menggunakan tiga roda. Kendaraan

Bisnis.com, JAKARTA--Toyota Motor Corporation berencana memproduksi Toyota i-Road secara terbatas. Ini merupakan bagian uji coba sistem transportasi urban Ha:mo di Jepang.

i-Road adalah kendaraan pribadi bertenaga listrik menggunakan tiga roda. Kendaraan berkapasitas dua penumpang ini bisa direbahkan seperti sepeda motor saat menikung tajam.

Seperti dilansir laman resmi Toyota Astra Motor dijelaskan sistem Ha:mo atau Harmonious Mobility Network akan dioperasikan di Toyota City, Aichi, Jepang.

i-Road sendiri didesain untuk implementasi Ha:mo dengan kecepatan maksimumnya mencapai 45 km per jam dengan jarak tempuh 50 km untuk sekali isi ulang listrik.

Toyota berharap kendaraan semacam i-Road yang mengombinasikan kendaraan pribadi dan kendaraan umum bisa memperbaiki keruwetan lalu lintas perkotaan.

Rencananya, produksi kendaraan ini akan ditingkatkan menjadi 100 unit mulai awal 2014. Tempat penyewaannya juga akan ditambah menjadi 17 unit  termasuk kantor dan stasiun.

Ha:mo RIDE project adalah car sharing system menggunakan kendaraan listrik mungil sebagai alat transportasi dari dan ke pusat kota atau antara stasiun kereta dan kantor.

Kini Toyota menggunakan 10 COMS personal mobility vehicles dan 10 PAS power assisted bicycles. Kendaraan ini terdistribusi di 4 stasiun dan bisa disewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper