Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daihatsu Tak Khawatir Kalah dari Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek Daihatsu tetap percaya diri bermain di segmen low MPV.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 27 September 2013  |  13:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek Daihatsu tetap percaya diri bermain di segmen low MPV.

Kendati penjualan bulanannya kalah dari Suzuki Ertiga tapi untuk penjualan keseluruhan Januari-Agustus Daihatsu Xenia tetap unggul.

Pada Agustus, ADM membukukan penjualan Xenia sebanyak 4.961 unit sedangkan Ertiga mencapai 5.627 unit.

Namun dari segi market share Daihatsu tetap unggul dengan penguasaan pasar 18.86% dan Suzuki 17,46% dari total penjualan Low MPV 257.157 unit selama Januari-Agustus. 

"Lihatnya penjualan secara total dong. Xenia masih lebih tinggi [dibandingkan Ertiga]. Pada Agustus hari kerja lebih sedikit sehingga produksi Daihatsu berkurang," ucap Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra kepada Bisnis.com, Jumat (27/9/2013).

ADM mengaku tak berharap banyak dari IIMS. Ajang ini lebih sebagai medium promosi untuk memperkuat brand Daihatsu serta menunjukkan teknologi yang dimiliki. Setidaknya dari pameran ini diharapkan berkontribusi 600 pemesanan produk Daihatsu.

"Dari 600 pemesanan itu untuk Xenia sekitar 150 saja. IIMS hanya di satu tempat dan hanya 10 hari jadi mustahil bisa mendongkrak penjualan," tutur Amelia.  (ra)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki daihatsu
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top