Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nasmoco Group : Penjualan Mobil Toyota Kelas Premium di Semarang Meningkat

Bisnis.com, SEMARANG – Pasar mobil kelas premium di Kota Semarang cukup menjanjikan. Terlihat dari realisasi penjualan mobil mahal dan sport Toyota yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Manager Premium Gallery Nasmoco Semarang (Nasmoco
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 25 September 2013  |  21:55 WIB
Nasmoco Group : Penjualan Mobil Toyota Kelas Premium di Semarang Meningkat

Bisnis.com, SEMARANG – Pasar mobil kelas premium di Kota Semarang cukup menjanjikan. Terlihat dari realisasi penjualan mobil mahal dan sport Toyota yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Manager Premium Gallery Nasmoco Semarang (Nasmoco Group), Sarjono Purbo mengatakan, penjualan mobil premium Toyota sendiri dalam sebulan bisa mencapai 25 unit.

Untuk Toyota NAV-1 rata-rata penjualan per bulan mencapai 7 unit - 8 unit, begitu juga Camry 7unit - 8 unit per bulan, Toyota Alphard 10 unit per bulan, dan Toyota FT-86 sport mencapai 2 unit per bulan.

Sarjono Purbo, mengatakan untuk penjualan di Jateng dan DIY,  Nav-1 yang harganya mencapai Rp400-an juta tahun lalu bisa terjual 11 unit –12 unit per bulan.

“Tahun ini diperkirakan rata-rata per bulan bisa terjual sampai 17 unit, atau meningkat sampai 41%,” katanya.

Menurut dia  kelas premium tidak terlalu terpengaruh oleh lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar dan kenaikan BBM. Demikian juga dengan gencarnya isu mobul murah.

Dia menyebutkan untuk FT86, mobil sport berharga Rp600-an juta, penjualan terbatas (kuota) Nasmoco tahun ini hanya 5 unit untuk wilayah Jateng-DIY. “Semarang sendiri kami kebagian jatah jual 2 unit mobil itu,” katanya.

Di Jelaskan meningkatnya penjualan mobil kelas premium ini tidak mempengaruhi pasar mobil menengah, sdeperti Innova sampai Agya.

Biasanya, kata Sarjono, keluarga yang mapan itu memiliki mobil lebih dari satu bahkan ada yang dalam satu rumah mempunyai lima mobil. Jadi pemilik mobil premium bisa dipastikan punyak ekndaraan keluarga seperti Kijang atau Avanza.

Soal harga dia menyebutkan 2014 Toyota tidak akan melakukan penaikan harga. Kalaupun terjadi hanya meningkat tipis, contohnya untuk Alphard diperkirakan bakal naik Rp5 juta sampai Rp 10 juta saja.  (dot)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang Mobil Premium Toyota Camry alphard nav-1 ft86 landcruiser
Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top