Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasmoco Group : Penjualan Mobil Toyota Kelas Premium di Semarang Meningkat

Bisnis.com, SEMARANG – Pasar mobil kelas premium di Kota Semarang cukup menjanjikan. Terlihat dari realisasi penjualan mobil mahal dan sport Toyota yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Manager Premium Gallery Nasmoco Semarang (Nasmoco

Bisnis.com, SEMARANG – Pasar mobil kelas premium di Kota Semarang cukup menjanjikan. Terlihat dari realisasi penjualan mobil mahal dan sport Toyota yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Manager Premium Gallery Nasmoco Semarang (Nasmoco Group), Sarjono Purbo mengatakan, penjualan mobil premium Toyota sendiri dalam sebulan bisa mencapai 25 unit.

Untuk Toyota NAV-1 rata-rata penjualan per bulan mencapai 7 unit - 8 unit, begitu juga Camry 7unit - 8 unit per bulan, Toyota Alphard 10 unit per bulan, dan Toyota FT-86 sport mencapai 2 unit per bulan.

Sarjono Purbo, mengatakan untuk penjualan di Jateng dan DIY,  Nav-1 yang harganya mencapai Rp400-an juta tahun lalu bisa terjual 11 unit –12 unit per bulan.

“Tahun ini diperkirakan rata-rata per bulan bisa terjual sampai 17 unit, atau meningkat sampai 41%,” katanya.

Menurut dia  kelas premium tidak terlalu terpengaruh oleh lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar dan kenaikan BBM. Demikian juga dengan gencarnya isu mobul murah.

Dia menyebutkan untuk FT86, mobil sport berharga Rp600-an juta, penjualan terbatas (kuota) Nasmoco tahun ini hanya 5 unit untuk wilayah Jateng-DIY. “Semarang sendiri kami kebagian jatah jual 2 unit mobil itu,” katanya.

Di Jelaskan meningkatnya penjualan mobil kelas premium ini tidak mempengaruhi pasar mobil menengah, sdeperti Innova sampai Agya.

Biasanya, kata Sarjono, keluarga yang mapan itu memiliki mobil lebih dari satu bahkan ada yang dalam satu rumah mempunyai lima mobil. Jadi pemilik mobil premium bisa dipastikan punyak ekndaraan keluarga seperti Kijang atau Avanza.

Soal harga dia menyebutkan 2014 Toyota tidak akan melakukan penaikan harga. Kalaupun terjadi hanya meningkat tipis, contohnya untuk Alphard diperkirakan bakal naik Rp5 juta sampai Rp 10 juta saja.  (dot)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper