Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daihatsu Ajak Pelanggan Lestarikan Penyu

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, tidak hanya berkutat dengan urusan bisnis otomotif, tetapi juga memiliki program konservasi penyu yang populasinya kian menyusut di Tanah Air.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 25 September 2013  |  15:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, tidak hanya berkutat dengan urusan bisnis otomotif, tetapi juga memiliki program konservasi penyu yang populasinya kian menyusut di Tanah Air.

Elvina Afny, Customer Satisfaction and Value Chain Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM), kegiatan peduli penyu dilakukan dalam bentuk adopsi boneka penyu pada 2011 serta adopsi 105.000 telur penyu dan penyu sahabat anak pada 2012. Tahun ini ADM melibatkan klub pengguna Daihatsu untuk program Konservasi Penyu Binaan Daihatsu.

"Daihatsu bersama klub berupaya melestarikan penyu melalui program kenservasi penyu di beberapa daerah, dengan harapan dapat berkontribusi dan turut menjaga jumlah populasi penyu sehingga terhindar dari kepunahan," katanya di booth Daihatsu di Indonesia International Motor Show JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Menurutnya, hasil dari program adopsi boneka penyu diberikan dalam bentuk peralatan operasional dan fasilitas konservasi untuk 5 lokasi yaitu Perancak Bali, Pangumbahan Ujung Genteng, Derawan, Berau, Serangan Bali serta Batu Hiu Ciamis.

Untuk adopsi terlur penyu, lanjutnya, dengan memberikan donasi ke konservasi di Perancak dan Serangan di Bali, serta program Konservasi Penyu Binaan Daihatsu terdapat di 3 lokasi konservasi yang tengah dikembangkan yaitu Pertama konservasi Batu Hiu yang dibina bersama  Charade Classy Winner (C2W), Daihatsu Taruna Club (DTC), dan Daihatsu Zebra Club (ZEC).

Kedua, konservasi penyu Pengumbahan yang dibina bersama Avanza Xenia Indonesia Club (Axic), dan Sirion Indonesia Club (SIC), serta Ketiga adalah konservasi penyu Pulau PramuCeria Club Indonesia (CCI), Taruna Owners (TO) dan Terios Rush Club Indonesia (Teruci).

Elvina menjelaskan program konservasi penyu dilakukan dalam 3 tahap yaitu survei yang dilakukan clup dengan melihat langsung kondisi di lapangan, tahap kedua adalah pengajuan proposal perbaikan dengan melakukan inisiasi perbaikan dan tahap berikutnya adalah pembangunan final.

Sementra itu, I Wayan Anom, Ketua Konservasi Penyu Perancak Bali, mengatakan pihakanya semakin termotivasi oleh Astra Daihatsu Motor untuk melakukan konservasi penyu di Bali sehingga jumlah populasi binatang yang dilindungi itu terus meningkat.

"Kami juga bangga, para pelaku konservasi penyu diundang ke booth Daihatsu di aerana IIMS 2013, bertemu juga dengan para club pengguna kendaraan Daihatsu," ujarnya.

Dia berharap agar program ini berjalan secara terus dengan melibatkan masyarakat luas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims daihatsu pt astra daihatsu motor konservasi penyu
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top