Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kurangi Suku Cadang Bajakan, Isuzu Siapkan IADG

Bisnis.com, JAKARTA - Guna menjaga kepercayaan pelanggan, seperti prinsipal otomotif umumnya, strategi PT  Isuzu Astra Motor Indonesia memperkuat layanan purnajual. Aftersales service ini salah satunya dengan penyediaan suku cadang orisinal

Bisnis.com, JAKARTA - Guna menjaga kepercayaan pelanggan, seperti prinsipal otomotif umumnya, strategi PT  Isuzu Astra Motor Indonesia memperkuat layanan purnajual. Aftersales service ini salah satunya dengan penyediaan suku cadang orisinal berharga terjangkau.

Spare Part Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia Djulimin mengatakan  suku cadang dengan harga lebih murah dibandingkan produk asli buatan Jepang. Program spare part asli harga menengah ini bernama Isuzu Astra Domestic Genuine (IADG).

“Kami tidak bisa menghilangkan semua suku cadang imitasi. Kami hanya bisa imbau serta menyiapkan yang harganya di tengah, tetap orisinal tapi harga terjangkau. Seperti, turbo asli Jepang Rp24 juta tapi IADG Rp5 juta plus tetap bergaransi 6 bulan,” ujarnya di IIMS, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Department Head Service PT Isuzu Astra Motor Indonesia Rodko Purba mengimbuhkan guna memperkuat pelayanan suku cadang 1x24 jam diperkuat pula jaringan distribusi resmi Isuzu. Kini ada 120 unit bengkel Isuzu berjalan.

“Tahun lalu baru ada 100 unit tahun ini bertambah 20. Kami adakan ini untuk menjangkau pelanggan yang berada di remote area sebab pelanggan truk jarang yang ke bengkel,” tuturnya.

Investasi Isuzu dalam memperkuat layanan purnajual sedikitnya menghabiskan Rp110 miliar untuk jaminan ketersediaan suku cadang beserta gudang penyimpanannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper