Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Kaca Film Prospektif, Ikuti Pertumbuhan Jumlah Mobil

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jaya Kreasi Indonesia, distributor kaca film LLumar, CPF-1 dan Sun Master, berhasil membidik pangsa pasar sekitar 35% dari total jumlah kendaraan di Tanah Air, menyusul perluasan jaringan diler dan kontrak kerja samanya dengan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jaya Kreasi Indonesia, distributor kaca film LLumar, CPF-1 dan Sun Master, berhasil membidik pangsa pasar sekitar 35% dari total jumlah kendaraan di Tanah Air, menyusul perluasan jaringan diler dan kontrak kerja samanya dengan agen tunggal pemegang merek.

Herrys Winata, Marketing Manager Jaya Kreasi Indonesia (JKI), mengatakan perusahaan distributor tiga jenis kaca film LLumar untuk kendaraan premium, CPF-1 kelas medium dan Sun Master untuk low class tersebut telah memenuhi kubutuhan kendaraan baru dan bekas.

"Dengan pengembangan jaringan diler utama dan toko ritel serta kontrak kerja sama dengan agen tunggal pemegang merek, tentu pemasaran hingga sekitar 35% dari total jumlah kendaraan dapat tercapai," ujarnya menjawab Bisnis di Jakarta, Selasa (19/8/2013).

Dia mengatakan sejumlah agen tunggal pemegang merek menjadi mitra JKI untuk memasang kaca film impor dari AS merek LLumar, CPF-1 dan Sun Master pada kendaraan yang diproduksi untuk pasar dalam dan luar negeri.

Selain itu, lanjutnya, JKI juga bekerja sama dengan diler independen untuk pemasangan kaca film pada mobil bekas yang jumlahnya jauh lebih banyak dari mobil baru yang beredar di Indonesia .

Menurunya, mobil bekas yang usianya 5 tahun justru lebih banyak yang diganti kaca filmnya karena yang standar dari ATPM sudah memburuk atau diantara pemilik mobil menambah kegelapan kaca film mobilnya.

Herrys menjelaskan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar AS serta dampak penaikan harga bahan bakar minyak bersbusidi tidak menjadi alasan bagi perusahaan untuk menaikkan harga jual kaca film LLumar, CPF-1 dan Sun Master tersebut.

Dengan demikian, lanjutnya, harga kaca filem ditingkat ritel juga tidak mengalami peningkatan masih berkisar antara Rp3juta hingga Rp5 juta sesuai dengan tipe kaca film dan jenis mobil yang terkait dengan luas kacanya.

Permintaan pasar kaca film LLumar di dalam negeri cenderung terus meningkat, baik untuk penjualan ritel maupun ke agen tunggal pemegang merek, diantaranya Hyundai, BMW, Mercedess Bens, dan Mini Cupper yang terkait pemasangan kaca film pada kendaraannya.

Kaca film impor dari Virginia USA tersebut diklaim memiliki keunggulan dapat menahan panas dan silau yang berlebihan dari sinar matahari, sehingga dapat menjaga agar suhu udara di dalam kabin mobil tetap stabil.

Manfaat kaca film tersebut juga dapat melindungi pengemudi dan penumpang dari serpihan kaca ketika terjadi kecelakaan, dan sekaligus berfungsi meningkatkan penampilan estetika kendaraan.

Dia mengatakan permintaan LLumar cenderung terus meningkat seiring dengan pemahaman konsumen yang lebih baik terhadap keunggulan kaca film itu dari segi kualitasnya yang teruji dan jaringan pelayanan yang menyebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, setiap ruang yang dilindungi kaca film LLumar juga dapat menikmati 5 elemen penting yaitu perlindungan dari total energi sinar matahari, keamanan dari tindakan kejahatan di jalan ataupun dari pecah kaca akibat kecelakaan.

Elemen penting berikutnya adalah kenyamanan berkendaran, effisiensi biaya karena meringankan kinerja pendingin ruang kendaraan, dan menawarkan kemewahan yang ditampilkan oleh kaca film LLumar tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper