Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Clubman Bond Street Lebih Menonjolkan Desain

Bisnis.com, JAKARTA - MINI Clubman Bond Street varian Cooper S sengaja didesain dengan menonjolkan sisi desain yang menarik bukan soal spesifikasi mesin.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 04 Agustus 2013  |  02:54 WIB
Clubman Bond Street Lebih Menonjolkan Desain

Bisnis.com, JAKARTA - MINI Clubman Bond Street varian Cooper S sengaja didesain dengan menonjolkan sisi desain yang menarik bukan soal spesifikasi mesin.

Product Planning Manager BMW Group Indonesia Dennis A. Kadaruskan mengatakan mesin MINI Clubman Bond Street varian Cooper S sengaja dirancang dengan penonjolan pada desain bukan spesifikasi mesin.

"Dengan konsep Bond Street yang ada memang sudah dibentuk secara lengkap. Konsumen yang mau customize sepertinya takkan memilih unit ini," katanya kepada Bisnis, Jumat (2/8/2013).

Modifikasi mesin maupun desain mobil bisa dilakukan konsumen di diler resmi MINI Indonesia. Biayanya bervariasi tergantung seberapa banyak modifikasi yang diperlukan. "Kami tawarkan pilihan untuk meningkatkan horse power menjadi sekitar 200," ucap Dennis.

Sejatinya, kendaraan ini berkapasitas 1.600 cc dengan 180 horse power dan 4 silindertwinscroll turbocharger 184 hp. Teknologi turbo membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih hemat yakni per liter dapat menempuh 14 kilometer.

Kemampuan akselerasi dari kecepatan 0 kilometer hingga 100 kilometer, imbuh Dennis, cuma butuh 6,9 detik. Tampilan mobil ini didominasi warna midnight black metalik Bond Street selaras dengan warna cool champagne di bagian atap, tutup spion dan bagian bawah C-pillar.

Strip pada kap mesin menghadirkan tampilan mencolok garis body MINI Clubman disertai wheelbase yang lebih panjang. Bond Street hadir dengan lampu xenon, pengatur suhu ruangan otomatis, MINI visual boost, sport button, sensor hujan, dan pengaktifan headlamp otomatis. 

Perangkat pengeras suara yang dipakai adalah loadspeaker system harman/kardon (10 spiker, 480 watt) sedangkan atapnya adalah kaca panoramic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bmw mini indonesia
Editor : Sepudin Zuhri

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top