Tertinggal dari Mercedes & BMW, Audi Bebenah

Bisnis.com, JERMAN - Demi menekan pertumbuhan Mercedes Daimler AG dan menyalip BMW, Audi harus meningkatkan daya tarik produknya di segmen mobil premium utamanya sedan.
Dini Hariyanti | 02 Agustus 2013 18:56 WIB

Bisnis.com, JERMAN - Demi menekan pertumbuhan Mercedes Daimler AG dan menyalip BMW, Audi harus meningkatkan daya tarik produknya di segmen mobil premium utamanya sedan.

Sepanjang 2012, Audi membukukan produksi A8 sebanyak 38.600 unit. Jumlah ini jauh tertinggal dibandingkan Mercedes-Benz S-Class sebanyak 80.300 unit dan BMW 7-Series sekitar 59.200 unit.

Audi AG sebagai penguasa pangsa pasar terbesar kedua untuk kendaraan mewah berencana memperbarui tampilan A8 dan melengkapi A3 dengan perangkat nirkabel berkecepatan tinggi.

Untuk mendahului pasar S-Class besutan Mercedes maka sedan premium Audi akan ditambah lampu LED terbaru. Basis Unit Volkswagen AG di Ingolstadt, Jerman, menyatakan sejumlah pembaruan itu diharapkan bisa mendongkrak penjualan Audi.

"Kami menginvestasikan dana cukup besar untuk produk-produk baru kami untuk mengembangkan teknologi dan memperluas jaringan produksi global," ucap Chief Financial Officer Axel Strotbek, Jumat (2/8/2013)

Pendapatan Audi tahun ini diperkirakan sedikit menanjak didorong penjualan SUV (sport-utility vehicle) Q3, Q5, serta segmen sedan. Tahun ini adalah pertama kalinya Adi menargetkan penjualan 1,5 juta unit produk otomotifnya.

Stortbek mengatakan demi mengungguli BMW AG, Audi berani menetapkan target itu lebih cepat 2 tahun dari rencana semula. Demikian halnya pada laba operasi perusahaan yang dipatok menyentuh kisaran 8% - 10% dari nilai penjualan. "Meskipun berada di tengah tantangan ekonomi tapi kami tetap berpegang teguh pada tujuan kami," tuturnya.

Sumber : Bloomberg

Tag : bmw, mercedes, audi
Editor : Sepudin Zuhri
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top