Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOYOTA HAJI KALLA: Penjualan Meningkat 14%

BISNIS.COM, MAKASSAR--Diler otomotif PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) berhasil menaikkan penjualan 14% pada April dibandingkan bulan sebelumnya atau meningkat 40% apabila dikomparasi dengan capaian pada periode yang sama 2012.Selama April 2013 anak usaha

BISNIS.COM, MAKASSAR--Diler otomotif PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) berhasil menaikkan penjualan 14% pada April dibandingkan bulan sebelumnya atau meningkat 40% apabila dikomparasi dengan capaian pada periode yang sama 2012.

Selama April 2013 anak usaha Kalla Group itu mampu menjual 2.297 unit kendaraan dan menjadikan pangsa Toyota kembali naik ke 47,8% setelah beberapa bulan sebelumnya sedikit turun.

Hadji Kalla merupaka agen tunggal pemegang merek Toyota untuk area Sulawesi Selatan, Sulawesi barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

"Permintaan kendaraan pada area Hadji Kalla menunjukkan tren positif. Ini terlihat dengan tumbuhnya market pada April yang mencapai 11% dibandingkan Maret 2013 atau secara year to date 2013 market HK tumbuh 16,4%," kata Direktur Operasional Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin, Jumat (17/5)

Pada segmen MPV penjualan Avanza menunjukkan performa yang baik dengan 1.487 unit dan tumbuh 30% selama April 2013 dibandingkan bulan sebelumnya.

Dari segi market share, Toyota Avanza jadi pilihan konsumen dengan menguasai 68% pangsa pasar pada April 2013.

Adapun, penjualan produk Toyota di segmen MPV lainnya, Kijang Innova membukukan penjualan 183 unit dengan share 77,7%.

Sementara itu pada MPV High dan luxury, Nav-1 membukukan penjualan 6 unit dan Alphard 4 unit. Minimnya produksi dan pasokan pada dua segmen tersebut membuat penjualan tak maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper