Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ASTRA-ISUZU Tambah 10 Diler Terpadu

BISNIS.COM, TANGERANG SELATAN-PT Astra Internatonal Isuzu Sales Operation, agen tungal pemegang merek Isuzu, akan menambah 10 diler layanan terpadu sehingga total menjadi 50 unit pada akhir tahun ini dengan total investasi mencapai Rp400 miliar.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 14 Mei 2013  |  13:48 WIB

BISNIS.COM, TANGERANG SELATAN-PT Astra Internatonal Isuzu Sales Operation, agen tungal pemegang merek Isuzu, akan menambah 10 diler layanan terpadu sehingga total menjadi 50 unit pada akhir tahun ini dengan total investasi mencapai Rp400 miliar.

Supranoto, Chief Executive Officer Astra International Isuzu Sales Opertiona (Astra-Isuzu), mengatakan pembangunan diler baru atau relokasi dari dIler yang ada membutuhkan biaya sekitar Rp40 miliar per unit, tergantung dari harga tanah dan luas bangunannya.

"Kami memiliki 40 diler layanan sales, service dan spare part sesuai dengan standar Isuzu dan rencananya tahun ini membangun baru atau relokasi diler mencapai sekitar 10 unit," katanya saat peresmian diler Astra Isuzu Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (14/5/2013).

Menurutnya, penambahan outlet penjualan, perawatan, dan suku cadang tersebut untuk memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan purnajual bagi pelanggan Isuzu, sekaligus memperkuat 90 gerai Isuzu yang tersebar di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Bagi Astra-Isuzu, imbuhnya, layanan purna jual, baik untuk perawatan dan ketersediaan suku cadang, senantiasa mendapat perhatian ekstra, karena sesuai karakteristik kendaraan komersial aka harus tetap prima untuk mendukung kegiatan bisnis mereka.

Andy Dwi Zatmoko, Branch Manager Isuzu Astra Ciputat, mengatakan diler layanan terpadu Ciputat dibangun di atas lahan seluas 3.800 m2 dengan luas bangunan tiga lantai mencapai 2.500 m2 dan menelan invesatasi mencapai Rp40 miliar.

"Isuzu Ciputat merupakan diler relokasi dari Palmerah dan menjadi outlet terbesar dan terlengkap di area Jakarta dengan memiliki fasilitas penjualan dapat menampung sekitar 30 unit varian Isuzu, service, suku cadang dan training," ujarnya.

Dia mengungkapkan kehadiran diler Isuzu Ciputat mendukung komitmen Astra-Isuzu dalam menjamin bahwa penjualan merupakan bagian kecil dari awal proses kepemilikan kendaraan, karena sebagai kendaraan niaga perlu jaminan tidak ada masalah selama dioperasikan.

"Bagi kami, pelayanan perawatan kendaraan dan ketersediaan suku cadangnya memiliki porsi yang penting dan bersifat jangka panjang. Hal tersebut sesuai dengan tagline dari Astra-Isuzu yakni Part of business," ujarnya. (mfm)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki astra international isuzu operation supranoto
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top