Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS OTOMOTIF: Nasmoco Lampaui Target Penjualan Etios Valco

BISIS.COM, SEMARANG – PT New Ratna Motor (Nasmoco Group) authorized Toyota dealer Jateng-DIY berhasil melakukan penjualan Toyota Etios Valco hingga mencapai 200 unit sejak produk terbaru itu diluncurkan Maret lalu, melampaui dari yang ditargetkan 

BISIS.COM, SEMARANG – PT New Ratna Motor (Nasmoco Group) authorized Toyota dealer Jateng-DIY berhasil melakukan penjualan Toyota Etios Valco hingga mencapai 200 unit sejak produk terbaru itu diluncurkan Maret lalu, melampaui dari yang ditargetkan  140 unit.

Managing Director PT New Ratna Motor (Nasmoco Group) Fatrijanto mengatakan sejak dilaunching pada awal Maret lalu, permintaan jenis mobil multi-purpose vehicle (MPV) itu terus semakin meningkat, bahkan inden juga terus mengalir.

“Toyota sejak peluncuran Etios Valco hanya memasok Nasmoco Jateng-DIY pada bulan pertama hanya 140 unit dan sudah ludes habis terjual di tengah order dari konsumen terus mengalir lebih dari 200 unit, sehingga customer harus menunggu paling lama satu bulan,” ujarnya, Selasa (7/5/2013).

Dia optimis penjualan akan terus bertambah, mengingat permintaan mobil varian baru itu dan penjualan tidak akan terpengaruh dengan isui renacana kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Etios Valco dibandrol untuk pasar Jateng dan DIY Rp140 juta – Rp150 juta per unit, sebagian konsumen melakukan pembelian cash 57 % dan sisanya 43% mereka membeli dengan fasilitas kredit. Penjualan jenis city car itu ditargetkan bakal tumbuh rata-rata mencapai 7% sampai 8% per bulan.

Tingginya minat konsumen terhadap Etios Valco, lanjutnya, karena sesuai kebutuhan mereka yang mengingkan jenis city car, mobil yang lebih lincah dengan ukuran yang tidak terlalu besar, selain menghindari kemacetan lalu lintas juga mudah memasuki jalan di perkampungan, perumahan dan lainnya.

Dia menambahkan sekitar 20% pemesan Etios Valco merupakan peralihan dari pemesan Toyota Agya, sejak munculnya isu belum ada kepastian regulasi tentang ow cost and green car (LCGC) dari pemerintah yang berdampak pada penundaan produksi Toyota Agya. (dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper