Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Balap Tahunan Honda Racing Championship Digelar Pekan Depan

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek sepeda moto Honda, kembali menggelar ajang balap tahunan Honda Racing Championship atau HRC bekerja sama dengan sejumlah diler utama yang tersebar di Indonesia. 
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 23 April 2013  |  03:05 WIB
Balap Tahunan Honda Racing Championship Digelar Pekan Depan

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek sepeda moto Honda, kembali menggelar ajang balap tahunan Honda Racing Championship atau HRC bekerja sama dengan sejumlah diler utama yang tersebar di Indonesia. 

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor (AHM), mengatakan kegiatan HRC ke-11 pada tahun ini digelar sebanyak 8 event yang terdiri dari 5 series dan 3 non-series. 

Adapun HRC seri I akan digelar di Tangerang pada 28 April, disususl nonseries di Medan pada 5 Mei, serta seri II di Malang pada 9 Juni dan nonseri di Banjarbaru pada 30 Juni, seri III di Purwokerto pada 25 Agustus, 

Selanjutnya disusul HRC nonseri yang akan berlangsung di Makassar pada 29 September, diikuti seri IV yang diselenggarakan di Tegal pada 3 November, dan final HRC akan digelar di Jawa Barat pada 17 November 2013.

"Di setiap kota penyelenggaraan, AHM akan tetap mempertahankan kecanggihan teknologi yang digunakan dalam acara one maker race atau OMR seperti timing system untuk pencatatan waktunya dan airfence untuk keamanan penonton dan pembalap," katanya di Jakarta Senin (22/4/2013).

Dia menjelaskan selama berlangsung HRC 2013 tersebut AHM memberi kesempatan kepada pelajar sekola lanjutan tingkat atas (SLTA) mengikuti HRC Tour untuk melihat dari dekat paddock tim dan pembalap idolanya. 

Diharapkan, lanjutnya, melalui aktivitas tersebut AHM dapat menyampaikan materi pengetahuan keamanan berkendara (safety riding), aktifitas balap, pengetahuan dan perkembangan produk dan teknologi terbarunya.

"Kami ingin masyarakat dapat lebih dekat dengan tim dan pembalap Honda, sehingga disiapkan sarananya dengan memberi kesempatan kepada mereka mengunjungi paddock, seperti kesempatan yang diberikan tim balap MotoGP terhadap fansnya," ujarnya.

Agustinus juga menjelaskan sebagai bagian dari upaya melanjutkan pembinaan pembalap di bawah bendera Honda, maka AHM membuka kelas balap khusus menggunakan Honda CB150R StreetFire selama berlangsung HRC 2013. 

Untuk program khusus itu, imbuhnya, AHM menyiapkan unit sepeda motor tersebut dan pembalapnya yang telah mendaftar dan tinggal mengendarainya di sirkuit. 

Dia menegaskan kelas khusus melengkapi kelas lain yang juga digelar dalam HRC 2013 yaitu HRC1 terdiri dari motor bebek tune-up 125cc 4-tak seeded, HRC2 yakni bebek tune-up 110cc 4-tak seeded, 

Kemudian kelas HRC3 berupa motor bebek tune-up 125cc 4-tak pemula, HRC4 motor bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), HRC6 bebek standar 110cc 4-tak pemula, dan HRC7 motor matic standar sampai dengan 130cc terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra honda motor honda racing championship honda cb 150r

Sumber : Nurudin Abdullah

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top