Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HYUNDAI MOBIL Kembangkan Diler Standar Global

BISNIS.COM,JAKARTA -- PT Hyundai Mobil Indonesa, agen tunggal pemegang merek Hyundai, tengah mengembangkan jaringan pemasaran dan layanan purna jual dengan menambah sedikitnya 6 diler layanan terpadu standar global menjadi sekitar 56 unit pada tahun

BISNIS.COM,JAKARTA -- PT Hyundai Mobil Indonesa, agen tunggal pemegang merek Hyundai, tengah mengembangkan jaringan pemasaran dan layanan purna jual dengan menambah sedikitnya 6 diler layanan terpadu standar global menjadi sekitar 56 unit pada tahun ini.

 

Mukiat Sutikno, Vice President Direktor Hyundai Mobil Indonesia, mengatakan penambahan diler layanan terpadu standar corporate identity and showroom identity (CISI) invesatinya cukup besar seperti diler Hyundai Nagoya di Batam, mencapai lebih dari Rp10 miliar.

 

"Kami merencanakan penambahan sekitar 6 diler hingga akhir tahun ini. Investasinya cukup besar, seperti diler Hyundai Nagoya di Batam, mencapai sekitar Rp10 miliar-Rp11 miliar, belum termasuk harga tanah," ujarnya, Minggu (21/4/2013).

 

Menurutnya, Hyundai Mobil Indonesia selama empat bulan pertama 2013 meresmikan tiga diler layanan terpadu di Bandung, Samarinda dan Batam yang sesuai CISI Hyudai serta akan menambah sekitar dua hingga tiga unit lagi dengan standar yang sama.

 

Dengan demikian, lanjutnya, tampilan diler layanan terpadu Hyundai itu berikut workshopdan kelengkapan pelayanannya menjadi relatif sama dengan yang terdapat di negara mana pun di belahan dunia yang sudah menerapkan standar lobal tersebut.

 

Dia menjelaskan dari total 51 jaringan diler Hyundai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, secara bertahap tengah dilakukan perombakan tampilannya mulai dari showroom hingga workshopnya menjadi sesuai dengan standar CISI global.

 

Dari seluruh diler Hyudai tersebut, lanjutnya, baru 21 diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang telah menerapkan standar CISI secara global, termasuk diler Hyundai Nagoya Batam yang baru diresmikan pengoperasiannya pada 20 April 2013.

 

"Adapun diler lainnya yang mencapai 30 unit segera menyusul secara bertahap, sehingga kami harapkan maksimum sampai dengan akhir tahun ini seluruh diler Hyundai sudah menerapkan standar CISI global Hyundai," katanya.

 

Jongkie D. Sugiarto, President Director Hyundai Mobil Indonesia mengatakan seiring dengan meningkatkan minat dan antusias konsumen terhadap produk Hyundai dapat dilihat dari peningkatan total penjualan pada tahun lalu mencapai 26%.

 

"Tentu, penambahan dan pengembangan jumlah jaringan Hyundai yang sesuai standar CISI itu akan tetap menjadi fokus Hyundai Mobil Indonesia bersama mitra bisnis yang concern bagi perkembangan Hyunda di Indonesia," ujarnya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper