Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TVS MOTOR Gelar Ekspedisi Susur 7 Danau Sumatra

BISNIS.COM, JAKARTA- PT TVS Motor Company Indonesia, agen tunggal pemegang merek sepeda motor TVS, memfasilitasi 4 orang bikers dengan motor sport TVS Apache RTR 180 cc menjelajahi 7 danau besar di Sumatra sejauh 8.000 km dalam kurun waktu sekitar 50

BISNIS.COM, JAKARTA- PT TVS Motor Company Indonesia, agen tunggal pemegang merek sepeda motor TVS, memfasilitasi 4 orang bikers dengan motor sport TVS Apache RTR 180 cc menjelajahi 7 danau besar di Sumatra sejauh 8.000 km dalam kurun waktu sekitar 50 hari sejak awal bulan lalu.

 

Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia, mengatakan perjalanan ekspedisi bertema Saptaranu Nusantara Expedition tersebut mendatangi 7 danau yaitu danau Ranau, Maninjau, Singkarak, Diateh Dibawah, Kerinci, Toba dan danau Laut Tawar

 

"Saptaranu berasal dari bahasa Tengger yang berarti tujuh danau itu menjadi esensi perjalanan ekspedisi di pulau Sumatra yang kemudian output-nya diharapkan muncul dalam bentuk buku pariwisata dan video dokumenter," katanya di Jakarta, Minggu (7/4/2013).

 

Dia mengatakan biasanya danau terletak di lokasi terpencil yang aksesnya sulit dijangkau, sehingga segala potensinya belum banyak diketahui secara umum. Untuk itu, lanjutnya, tim ekspedisi bermotor TVS Apache RTR memilih potensi danau itu sebagai obyek pengamatan utamanya.

 

Menurutnya, maksud ekspedisi juga untuk mengangkat destinasi danau agar tidak kalah populer dengan pantai dan pegunungan, sebagai destinasi pariwisata, serta untuk menambah akses perjalanan dari sudut pandang pengendara sepeda motor.

 

Herry mengatakan tim ekspedisi akan melintasi berbagai medan jalan yang beragam selama perjalanan, sekaligus untuk menguji ketangguhan sepeda motor sport unggulan berteknologi asal India dengan kapasitas tangki bahan bakar yang terbesar di kelasnya mencapai 16 liter.

 

Motor sport TVS Apache RTR 180 cc memiliki dapur pacu berkarakter over square yang mampu menghasilkan daya 17,03 hp dan torsi 15,5 N-m serta dapat menggapai jarak 0-60 km per jam hanya butuh waktu 4,2 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Others
Sumber : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper