Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ADIRA FINANCE Dukung Program Mobil Murah Ramah Lingkungan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Adira Dinamika Multi Finance, perusahaan pembiayaan, menjalin kemitraan dengan sejumlah agen tunggal pemegang merek untuk menyukseskan program kendaraan murah dan ramah lingkungan untuk mendongkrak penjulan otomotif di dalam
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 03 April 2013  |  19:10 WIB
ADIRA FINANCE Dukung Program Mobil Murah Ramah Lingkungan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Adira Dinamika Multi Finance, perusahaan pembiayaan, menjalin kemitraan dengan sejumlah agen tunggal pemegang merek untuk menyukseskan program kendaraan murah dan ramah lingkungan untuk mendongkrak penjulan otomotif di dalam negeri.

Willy Sewandi Dharma, Direktur Utama Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance), mengatakan kerjasama pembiayaan program low cost green car (LCGC) tersebut mencakup antara lain kemudahan proses kredit dan subsidi untuk meringankan pelanggan pembeli mobil itu.

"Kami bermitra dengan dua hingga tiga agen tunggal pemegang merek untuk menyukseskan program LCGC yang antara lain dalam bentuk subsidi kepada pelanggan," katanya saat peluncuran program Adira X-tra Bonus hari ini, Rabu (3/4/2013).

Menurutnya, penjualan kendaraan kategori LCGC diharapkan dapat mendongkrak pemasaran otomotif yang diperkirakan terkontraksi akibat penaikan batas minimum down payment pembiayaan konfensional dan syariah serta rencana pembatasan konsumsi bahan bakar minyak subsidi.

Dia menjelaskan Adira Finance tidak terlalu ambisius menetapkan target pembiayaan kreditmobil dan motor dalam kondisi baru maupun seken hanya sebesar Rp33 triliun pada tahun ini, sedikit meningkat dari realisasi 2012 sebesar Rp32,5 triliun.

Untuk itu Adira Finance melakukan berbagai strategi pemasaran dan peningkatan layanan kepada pelanggan sehingga hasilnya mulai terlihat dalam tiga bulan pertama tahun ini telah menyalurkan dana kredit mencapai Rp7 triliun.

Perusahaan leading company bidang pembiayaan kredit kendaraan bermotor tersebut, lanjutnya, memiliki 200 cabang besar dan 700 jaringan Adira Finace tersebar di seluruh wilayah Tanah Air yang rencana dikembangkan jumlahnya untuk memudahkan pelanggan.

Dengan demikian, imbuhnya, perusahaan pembiayaan dengan aset under management mencapai Rp43 triliun tersebut memproyeksikan pertumbuhan jumlah pelanggan sekitar 2 juta orang per tahun dari yang kini telah aktif sebanyak 4 juta orang.

Willy menjelaskan Adira Finance dalam upaya meningkatakan jumlah pelanggannya meluncurkan produk baru Adira X-tra Bonus untuk memudahkan bagi konsumen membeli mobil dan motor baru maupun seken dengan berbagai nilai tambahnya.

Melalui program Adira X-tra Bonus tersebut, konsumen yang membili mobil atau motor secara kredit secara otomatis memperoleh perlindungan berupa asuransi kecelakaan senilai utangnya, sehingga keluarga tidak menanggung beban atas kredit tersebut.

"Untuk mewujudkan hal tersebut Adira Finance menggandeng PT Asuransi Adira Dinamika yang menjalin kerja sama dengan AON, perusahaan broker asuransi kelas dunia," katanya.

Menurutnya, pelanggan yang memanfaatkan program Adira X-tra Bonus selama periode April-Desember 2013 berkesempatan ikut undian menonton laga klup sepak bola Manchester United di stadion Old Trafford Inggris.

Adira Finance mengalokasikan anggran hingga Rp20 miliar untuk menyukseskan program Adira X-tra Bonus, termasuk memberangkatkan 60 orang menonton laga klup sepak bola kelas dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance adira x-tra bonus

Sumber : Nurudin Abdullah

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top