Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KALLA GROUP raih penghargaan Best Main Dealer

BISNIS.COM, JAKARTA-- CEO Kalla Group Fatimah Kalla bangga mampu menyabet 45 kategori dalam penghargaan dari PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota, sebagai Best Main Dealer Performance 2012. "Ternyata tahun ini kami bisa mendapat
Berliana Elisabeth
Berliana Elisabeth - Bisnis.com 16 Maret 2013  |  10:23 WIB
KALLA GROUP raih penghargaan Best Main Dealer
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- CEO Kalla Group Fatimah Kalla bangga mampu menyabet 45 kategori dalam penghargaan dari PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota, sebagai Best Main Dealer Performance 2012.
 
"Ternyata tahun ini kami bisa mendapat penghargaan. Tahun ini sebagian besar dari penghargaan bisa kami dapat yakni 45 piala. Dalam hal ini banyak memperbaiki manajemen, penjualan, pelayanan, after sales terbaik hingga diatas target. Ini memberi motivasi untuk bekerja lebih baik," kata Fatimah kepada Bisnis, ketika ditemui di kantornya, Gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta, Jumat sore (15/3/2013).

Dia menambahkan penghargaan Best Main Dealer Performance 2012 ini dengan gelar best main dealer sales performance, best area main dealer dan best sales performance yang diterima PT Hadji Kalla.PT Hadji Kalla merupakan salah satu anak perusahaan Kalla Group yang bergerak di bidang otomotif dan menjadi diler utama mobil merek Toyota untuk kawasan Sulawesi dan Indonesia Timur.

Fatimah mengklaim bahwa pihaknya lebih duluan dari Astra membawa mobil Toyota masuk Indonesia. Sejarahnya, dahulu pemerintah baru terbentuk, perlu banyak pembangunan, perlu mobil, ada orderan di Sulawesi Selatan, perlu truk, akhirnya Kalla Group membeli langsung truk dari Toyota di Jepang pada 1967. "Akhirnya kami bisa kerjasama dengan Toyota sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), kita di bawah Astra sebagai main dealer sejak 1969-1970," tuturnya.

Menurutnya, dengan 23 diler layanan terpadu tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara mencapai volume penjualan sebanyak 21.981 unit pada 2012 atau tumbuh sekitar 30% dari tahun sebelumnya dengan market share (pangsa pasar) 48,3%.
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalla group penghargaan hadji kalla fatimah kalla best main dealer 2012
Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top