Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS OTOMOTIF: PT Hadji Kalla Targetkan Penjualan Toyota Naik 30%

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Hadji Kallla, anak perusahaan Kalla Group bergerak di bidang otomotif, akan meningkatkan kualitas pelayanan dan penjualan mobil Toyota di seluruh wilayah Sulawesi dengan proyeksi pertumbuhan sekitar 30% di atas realisasi tahun

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Hadji Kallla, anak perusahaan Kalla Group bergerak di bidang otomotif, akan meningkatkan kualitas pelayanan dan penjualan mobil Toyota di seluruh wilayah Sulawesi dengan proyeksi pertumbuhan sekitar 30% di atas realisasi tahun lalu.

 

Fatimah Kallah, Direktur Utama Kalla Group mewakili PT Hadji Kalla mengatakan optimistis dengan penghargaan dan dukungan dari PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota, serta karyawan semua PT Hadji Kalla dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan penjualan.

 

Kualitas pelayanan dan penjualan Hadji Kalla yang mendapat apresiasi dari Toyota Astra Motor dengan penghargaan sebagai Best Main Dealer Performance 2012 dengan gelar best main dealer sales performance, best area main dealer dan best sales performance.

 

Penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa komitmen kami dalam mengutamakan layanan kepada pelanggan mampu menghasilkan yang terbaik,” katanya di Jakarta, Selasa (12/3/2013).

 

Menurutnya, dengan 23 diler layanan terpadu tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara mencapai volume penjualan sebanyak 21.981 unit pada 2012 atau tumbuh sekitar 30% dari tahun sebelumnya dengan market share 48,3%.

 

Dia mengatakan Hadji Kalla merupakan salah satu anak perusahaan Kalla Group yang bergerak di bidang otomotif dan menjadi diler utama kendaraan merek Toyota untuk pasar di kawasan Sulawesi dan Indonesia Timur.

 

Usaha tersebut, lanjutnya, semula merupakan importir kendaraan merek Toyota yang kemudian berhasil memperoleh pangsa pasar tertinggi untuk penjualan kendaraan buatan Jepang itu di bandingkan dengan distributor di daerah lain di Indonesia.

 

Sementara itu Hariyadi Kaimuddin, Direktur Operasional Hadji Kalla, mengatakan penghargaan Best Main Dealer Performance 2012 yang diterima Hadji Kalla merupakan berkat dari layanan yang berorientasi kepusasan pelanggan.

 

”Penghargaan ini memberikan tambahan motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik," ujarnya.

 

Dia menegaskan seluruh kerja keras dari semua bagian berfokus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, jika kemudian kenaikan penjualan dan market share menjadi yang tertinggi di Indonesia itu hanya hasil dari segala upaya tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Others
Sumber : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper