Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Siapkan SUV dan Hatchback Two Tone

PT Hyundai Motor Indonesia mengaku tertarik untuk menghadirkan dua warna pada satu kendaraan. Tipe sport utility vehicle (SUV) dan hatchback menjadi dua model yang dipilih untuk produk cat dua nada (two tone).
Hyundai Kona. /HYUNDAI
Hyundai Kona. /HYUNDAI

Bisnis.com, JAKARTA—PT Hyundai Motor Indonesia mengaku tertarik untuk menghadirkan dua warna pada satu kendaraan. Tipe sport utility vehicle (SUV) dan hatchback menjadi dua model yang dipilih untuk produk cat dua nada (two tone).

Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno mengatakan, segmen SUV dan hatchback dipilih karena karakter konsumen yang disasar ialah anak muda atau keluarga muda. Diharapkan dengan SUV dan hatchback dwiwarna dapat tampil lebih elegan karena sesuai dengan segmen orang muda.

"Ke depan ada beberapa tipe akan seperti itu [dwiwarna] khususnya SUV dan hatchback," ujarnya kepada Bisnis, Senin (1/10).

Adapun, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan penjualan Hyundai tumbuh 10,2% dibandingkan periode yang sama 2017. Selama 8 bulan pertama tahun ini Hyundai mampu mengirimkan kendaraaan ke dealer (wholesales) sebanyak 936 unit.

Penjualan Hyundai di Tanah Air dimotori oleh segmen SUV melalui Hyundai Santa Fe dan Hyundai Tucson. Segmen lain yang juga ikut berkontribusi untuk penjualan Hyundai ialah hatchback melalui Hyundai i20.

Seperti diketahui, penjualan SUV tercatat terus tumbuh, sementara penjualan hatchback mulai merangkak naik karena banyak konsumen yang naik kelas dari pengguna low cost green car (LCGC) menuju city car atau hatchback yang desainnya lebih elegan dan lebih banyak fitur.

Kendaraan hatchback misalnya setelah mengalami perlambatan penjualan selama hampir 5 tahun, kinerjanya mulai membaik pada tahun ini dengan bertumbuh 6,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper