Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018 : Euro 4 & B20, Ini Pendapat Nissan Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia mengaku siap mengembangkan mesin dengan standar emisi Euro 4. Di sisi lain, untuk pengembangan mesin yang bisa untuk biodiesel 20%, Nissan Indonesia masih menunggu kejelasan aturan pemerintah.
Diler Nissan. /Nissan
Diler Nissan. /Nissan

Bisnis.com, TANGERANG--PT Nissan Motor Indonesia mengaku siap mengembangkan mesin dengan standar emisi Euro 4. Di sisi lain, untuk pengembangan mesin yang bisa untuk Solar 20%, Nissan Indonesia masih menunggu kejelasan aturan pemerintah.

General Manager Research & Development PT Nisan Motor Indonesia Masayuki Ohsugi mengatakan, Nissan Terra yang dipasarkan di Indonesia masih menggunakan standar emisi Euro 2 karena belum berlakunya aturan Euro 4 kendaraan bermesin diesel.

"Dari sisi teknis kami sudah siap untuk Euro 4. Saat ini [Nissan Terra] kami pakai Euro 2 karena regulasi belum siap," ujarnya di sela-sela Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Masayuki mengatakan jika pemerintah mewajibkan Euro 4 maka Nissan siap untuk mengikuti. Di sisi lain, dia menjelaskan saat pengembangan produk Nissan Terra belum ada kejelasan terkait penggunaan biodiesel 20% (B20) sehingg tidak dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar bauran 20% tersebut.

Nissan Indonesia sejauh ini masih menunggu kejelasan peraturan terkait B20.  Jika sudah ada spesifikasi yang jelas terkait bahan bakar B20, maka Nissan akan mengkaji dan mempelajari regulasi terlebih dahulu.  "Sekarang belum ada spesifikasinya, kalau sudah disosialisasikan ke APM, kami akan pelajari regulasinya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper