Ajang Balap Honda Masuk Seri Ketiga, Ini Para Juaranya

Ajang balap mobil Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge memasuki seri ketiga. Para pembalap yang berlaga di ajang tersebut mengerahkan kemampuannya untuk menjadi yang terdepan.
Yudi Supriyanto | 17 Juli 2018 01:00 WIB
Honda Jazz Speed Challenge. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA—Ajang balap mobil Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge memasuki seri ketiga. Para pembalap yang berlaga di ajang tersebut mengerahkan kemampuannya untuk menjadi yang terdepan.

Dalam ajang Honda Jazz Speed Challenge seri ketiga yang digelar pada 15 Juli 2018 di Sirkuit International Sentul, Bogor, Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center kembali meraih juara pertama di kelas Master.

Fitra Eri berhasil mengungguli dua pesaingnya, yaitu Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia di posisi kedua dan Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel di posisi ketiga.

Di kelas Rising Star, Hendra Bonank dari tim Privateer berhasil keluar sebagai juara seri setelah bersaing dengan Hafiz M. Boutros yang juga tim Privateer di posisi kedua. Posisi ketiga di kelas Rising Star ditempati oleh Romy Tahrizi Amin dari tim Cep Minsel.

Di kelas Promosi, posisi pertama diraih oleh Annis Badro’uf dari tim Pivateer, sedangkan Abraham F., yang juga dari tim Privateer mengekor di posisi kedua. Sementara itu, Arief Budiman dari tim Yansspeed Motorsport menduduki posisi ketiga.

Selain ajang balap khusus Honda Jazz, Honda juga menggelar Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang telah memasuki seri ketiga.

Di kelas Rookie, Reyno Y Romein dari tim Jabar Bank BJB Delta Garage berhasil menjadi juara pertama, sedangkan Mirza Putra Utama (Privateer) meraih juara kedua dengan perbedaan lap time hanya 0,2 detik dengan Aditya Gunarsa dari tim Azuro Motorsport di posisi ketiga.

Masih dalam ajang balap HBSC, Irvan Fauzie dari tim Jabar Privateer memimpin di posisi pertama setelah sukses menyusul rekan satu timnya, Huga Laverda di posisi kedua di kelas promosi.

Sementara itu, Iwan Sidharta dari tim Jabar Bank BJB B17 APSpeed meraih posisi ketiga.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa ajang balap HJSC dan HBSC merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memajukan potensi para pembalap di Indonesia.

“Pada seri ketiga ini setiap peserta telah mengerahkan kemampuannya dan saya percaya mereka dapat terus menunjukkan potensi terbaiknya di seri-seri berikutnya,” kata Jonfis dalam siaran pers pada Senin (16/7/2018).

Tidak hanya mengadakan ajang balap sendiri, Honda juga turut berpartisipasi di seri ketiga Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.600 Max dengan mengusung Alvin Bahar yang mewakili Honda Racing Indonesia dan berhasil menyabet juara kedua.

Tag : Honda Brio, Honda Jazz Speed Challenge
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top