Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Supra Akan Lahir Kembali di Geneva Motor Show 2018

Toyota telah memastikan diri untuk menghadirkan konsep mobil sport yang modern di ajang Geneva Motor Show awal Maret 2018 sebagai wujud komitmennya membawa kembali mobil sport paling ikonik ke pasar.
Siluet Mobil Sport Toyota. /Toyota
Siluet Mobil Sport Toyota. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota telah memastikan diri untuk menghadirkan konsep mobil sport yang modern di ajang Geneva Motor Show awal Maret 2018 sebagai wujud komitmennya membawa kembali mobil sport paling ikonik ke pasar.

Disebut-sebut, mobil tersebut tak lain adalah Toyota Supra yang produksinya sempat dihentikan sejak 2002 itu.

Toyota menunjukkan sebuah siluet sedan sport tampak belakang dengan warna hitam di bawah judul The Legend Returns pada laman resminya, tertanggal 13 Februari 2018.

"Di Geneva Motor Show 2018, sebuah konsep balap modern akan menjadi sinyal komitmen Toyota untuk membawa kembali ke pasar sebuah mobil sport paling ikoniknya," demikian pernyataan laman resmi Toyota, tertanggal 13 Februari 2018.

Dalam pengumuman itu, Toyota tidak menjelaskan apakah Supra model 2019 akan disiapkan dengan spesifikasi untuk konsumen umum atau akan dipakai sebagai mobil konsep balap.

Hanya, Toyota menyampaikan ajakan, "Datang dan bergabunglah di Konferensi Pers Toyota pada 6 Maret, pukul 9.45 di hall 4."

Dilansir dari laman Express UK, Toyota Supra terbaru itu dikembangkan bersama pabrikan Jerman BMW dan menjadi pusat perhatian penggemar otomotif sejak 2017.

Supra model 2019 akan menggunakan mesin turbocharged 3,0-liter in-line dengan enam silinder yang mengeluarkan tenaga 340bhp. Powertrain Supra akan dikombinasikan dengan torsi 8-percepatan dalam transmisi otomatis.

Peluncuran Supra pada Geneva Motor Show merupakan yang pertama sejak pabrikan Jepang itu menyetop produksi sedan sport itu pada 2002.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper