Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Honda Hadirkan Civic Type R, Harga Rp995 juta

Honda serius membawa pengalaman berkendara yang menyenangkan tahun ini ke Indonesia. Hal ini ditunjukan dengan kembali meluncurkan mobil dengan DNA balap pada ajang otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017.
Civic Type R/CarAdvice
Civic Type R/CarAdvice

Bisnis.com, TANGERANG – Honda serius membawa pengalaman berkendara yang menyenangkan tahun ini ke Indonesia. Hal ini ditunjukan dengan kembali meluncurkan mobil dengan DNA balap pada ajang otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017.

PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia memboyong Honda Civic Type R. Generasi terbaru kali ini mencatatkan rekor sebagai mobil berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman dengan waktu 7 menit 43,8 detik.

“Tema Honda [di GIIAS 2017] tahun ini born to race [lahir untuk balap]. Balap adalah darah dan jiwa Honda,” kata Takehiro Watanabe, President Director HPM di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Watanabe menjelaskan bahwa Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain interior dan aero kit dengan gaya balap. Tidak lupa juga Alloy Wheel Racing ukuran 20 inchi dan Type R Triple Exhaust menambah kesan sporty mobil ini.

Honda Civic Type R menggunakan mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500—4.500 rpm. Sesuai konsep balap yang diusung, mobil ini hadir dengan transmisi manual 6 percepatan.

Hasil gambar untuk Honda Civic Type R

Foto: car and driver

Adapun tahun ini Civic Type R hadir dengan 4 pilihan warna dan tambahan dua warna tahun depan. HPM mematok harga on the road wilayah Jabodetabek mulai dari Rp995 juta.

Sebelumnya tahun lalu, HPM juga sudah meluncurkan generasi terbaru Honda Civic Turbo. Kemudian pertengahan tahun ini Honda meluncurkan versi hatchback atau sedan buntung. 

Hasil gambar untuk Honda Civic Type R

Foto: Aurocar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper