Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Kia Sportage & Kia Optima Raih Penghargaan Red Dot Award 2016

Dua Produk Kia Motors, yakni Kia New Sportage dan Kia Optima, berhasil meraih penghargaan internasional Red Dot Awards 2016 untuk kategori desain produk.
Kia Sportage/Reuters
Kia Sportage/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dua Produk Kia Motors, yakni Kia New Sportage dan Kia Optima, berhasil meraih penghargaan internasional Red Dot Awards 2016 untuk kategori desain produk.

Kedua kendaraan itu sport utility vehicle kompak Kia New Sportage meraih penghargaan Red Dot dan bahkan sedan Kia Optima diganjar Best of The Best sebagai penghargaan tertinggi pada kompetisi bergensi itu.

Peter Schreyer, President and Chief Designer Kia Motors Corporation and Hyundai Motor Group, mengatakan tim desain internasional Kia memiliki alasan untuk bangga atas prestasi diraihnya penghargaan Red Dot Awards 2016.

“Ini penghargaan Red Dot Awards yang diraih Kia Sportage dan Kia Optima merupakan kesuksesan luar biasa dan pencapaian istimewa bagi pengembangan desain Kia,” katanya dalam siaran pers, Kamis (31//3/2016).

Menurutnya, generasi terbaru dari Optima dan bestseller Kia di Eropa yaitu Kia Sportage, baru saja diluncurkan secara global pada awal tahun ini.

Penghargaan serupa, lanjutnya, pernah diraih kedua model itu di ajang Red Dot Awards 2011, yakni Kia Sportage dan Kia Optima generasi sebelumnya dan khusus Kia Optima juga sebagai The Best of The Best.

Dia menjelaskan sejak 2009, ketika generasi pertama Kia Soul meraih penghargaan sebagai pabrikan otomotif pertama yang memenangkan kompetisi itu, tim desain Kia berhasil meraih total 15 Red Dot Awards.

“Sekarang pada 2016, setiap jajaran model baru Kia berhasil mendapatkan penghargaan Red Dot,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper