Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Luncurkan Colt Diesel FE Super HD-X Seharga Rp256,2 Juta

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, meluncurkan varian baru Mitsubishi Colt Diesel FE Super HD-X seharga Rp256,2 juta.
Ilustrasi/dealermitsubishijakarta.com
Ilustrasi/dealermitsubishijakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, meluncurkan varian baru Mitsubishi Colt Diesel FE Super HD-X yang dibanderol off the road seharga Rp256,2 juta.

Kendaraan niaga 6 ban dari varian truk yang popular disebut Si Kepala Kuning dijagokan untuk menyasar pasar kendaraan untuk kebutuhan konstruksi, perkebunan, pertambangan, dan angkutan berat lainnya.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan varian itu mengedepankan ketangguhannya di medan berat karena dilengkapi mesin, chassis dan sistem penggerak yang lebih kuat.

“Pasar kendaraan niaga dan sektor pertambangan memang menurun sejak 2013, namun masih banyak permintaan dari sektor lain, maka kami yakin Mitsubishi Colt Diesel tetap dapat memimpin pasar,” katanya dalam siaran pers, Kamis (20/11/2014).

Menurutnya, aspek performa dari segi kekuatan mesin dan daya angkut varian tersebut tidak perlu diragukan karena dibekali mesin berkekuatan 136 PS dengan Torsi maksimum 38 kgm per 1.600 rpm.

Selanjutnya ukuran Rear Axle Housing yang lebih besar siap menopang beban muatan lebih berat, dan diameter Spindle lebih besar sehingga traksi cengkraman roda semakin kuat untuk operasional pada semua medan jalan.

Mitsubishi Colt Diesel FE Super HD-X  memiliki Rear Axle Shaft yang lebih besar dan kokoh agar semakin tangguh untuk menembus medan off-road, serta differential Gear Set dan diameter drive pinion lebih besar dan panjang.

Kemudian Rear Carrier Kit varian itu lebih besar menjadikannya semakin kokoh dan tangguh serta Counter Shaft Bearing (transmisi) yang menggunakan bahan material yang disempurnakan agar umur pemakaian lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper