AAG 2024, Pasar Suku Cadang Otomotif Terbesar Dunia Kembali Digelar

Auto Aftermarket Guangzhou 2024 kembali digelar pada 28-30 Agustus 2024 di Guangzhou, China. Pertemukan industri internasional dari pasar suku cadang otomotif.
Foto: AAG 2024, Pasar Suku Cadang Otomotif Terbesar Dunia Kembali Digelar
Foto: AAG 2024, Pasar Suku Cadang Otomotif Terbesar Dunia Kembali Digelar

Bisnis.com, JAKARTA - Auto Aftermarket Guangzhou (AAG) 2024 kembali digelar pada 28-30 Agustus 2024 di Guangzhou, China, untuk mempertemukan pelaku industri internasional dari pasar suku cadang otomotif.

Pasar suku cadang otomotif di China mengalami pertumbuhan yang sangat pesat seiring dengan meningkatnya produksi dan penjualan mobil. Hal itu ditambah dengan meningkatnya permintaan konsumen akan beragam produk dan layanan.

Merespons fenomena itu, AAG akan mendukung perluasan industri dengan menyediakan kebutuhan rantai pasok. Acara tersebut akan berlangsung di Poly World Trade Expo Center (PWTC Expo) Guangzhou.

Acara ini akan digelar di lahan seluas 70.000 meter persegi yang terbagi dalam enam aula untuk menampung 1.500 peserta pameran.

Seperti diketahui, The Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area atau disebut Greater Bay Area merupakan inisiatif pembangunan ekonomi nasional yang penting bagi China.

Mengingat posisinya yang terbuka, wilayah ini berfungsi sebagai pintu gerbang bagi perusahaan multinasional yang mengakses pasar China daratan dan dikenal juga sebagai pusat inovasi.

Dengan demikian, kawasan ini dipandang bakal terus menarik perhatian bagi negara-negara tetangga di Asia Tenggara dan sekitarnya.

Berlokasi strategis di Greater Bay Area, AAG menyediakan platform untuk perdagangan internasional, selain kemajuan perawatan purnajual mobil di China Selatan.

Pameran ini akan menampilkan teknologi dan produk terbaru yang mencakup suku cadang dan komponen, oli, pelumas dan bahan bakar, aksesori dan barang customs, layanan berkendara, ban dan velg, serta alat diagnostik bengkel dan alat perbaikan.

AAG 2024, Pasar Suku Cadang Otomotif Terbesar Dunia Kembali Digelar

Berikut ini lokasi pameran suku cadang kendaraan yang tersebar di sejumlah aula:

Parts & Components Sector (Hall 1, 3, 5, dan 6)

Perkembangan pesat kendaraan energi terbarukan telah membawa peluang baru bagi pasar purnajual otomotif. Pada tahun ini, AAG akan memanfaatkan sumber daya di seluruh sistem penggerak, sasis, bodi, dan suku cadang mekanis standar untuk kendaraan energi baru, yang menampilkan produk suku cadang mobil canggih.

Zona Wear Parts (Hall 3) dan Zona Commercial Vehicles (Hall 5)

Suku cadang cepat aus memainkan peran penting dalam keselamatan dan kinerja kendaraan. Oleh karena itu, AAG akan membangun zona suku Wear Parts untuk produk terkait di mesin, bantalan rem, dan banyak lagi.

Selain itu, di zona Commercial Vehicles akan melayani berbagai transportasi jalan raya termasuk logistik, transportasi penumpang, dan bidang lainnya.

Zona Accessories & Customising and Driving Services (Hall 2 and 4)

Seiring dengan meningkatnya daya beli para penduduk usia muda, pengemudi semakin menekankan pada kustomisasi otomotif dan layanan mengemudi.

Kemajuan pesat teknologi mengemudi cerdas pun membuka jalan baru di segmen tersebut, menciptakan peluang untuk mengintegrasikan dan mengembangkan produk dan kerangka kerja khusus dengan cepat. Sektor ini akan mendorong pertumbuhan industri kustomisasi secara berkelanjutan.

Sektor lain yang bakal disorot mencakup zona oli, pelumas & bahan bakar, ban & velg, dan alat mendiagnosis kerusakan mobil & alat perbaikan, dengan merek-merek terkemuka untuk mengungkap cara memajukan pengembangan pasar suku cadang otomotif yang rendah karbon dan berkelanjutan.

Selain itu, pameran ini akan menyambut para pemimpin industri yang memamerkan produk, layanan, dan teknologi dalam diagnostik dan perbaikan, pengecatan bodi, dan bidang terkait lainnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper