Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Bikers Day 2023, Kumpulkan Ribuan Pecinta Motor Honda di Sumatra dan Kalimantan

Rangkaian HBD regional ini merupakan kerja sama PT Astra Honda Motor dengan jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia.
Lebih dari 7.500 komunitas dan bikers sepeda motor Honda dari pulau Sumatera dan Kalimantan menghadiri gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional 2023 yang diselenggarakan di PKOR Way Halim, Sumatera, Bandar Lampung pada 23 September 2023 dan Qubu Resort Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 30 September 2023/AHM
Lebih dari 7.500 komunitas dan bikers sepeda motor Honda dari pulau Sumatera dan Kalimantan menghadiri gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional 2023 yang diselenggarakan di PKOR Way Halim, Sumatera, Bandar Lampung pada 23 September 2023 dan Qubu Resort Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 30 September 2023/AHM

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari 7.500 komunitas dan bikers sepeda motor Honda dari pulau Sumatera dan Kalimantan menghadiri gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional 2023 yang diselenggarakan di PKOR Way Halim, Sumatera, Bandar Lampung pada 23 September 2023 dan Qubu Resort Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 30 September 2023.

Sebelum HBD Nasional yang akan digelar di Rampal, Malang pada akhir Oktober nanti, berbagai aktivitas dilakukan, termasuk HBD regional yang menyambangi tiga pulau besar Nusantara. Setelah sukses digelar di Sumatera dan Kalimantan, gelaran yang menyatukan kebersamaan para bikers Honda ini akan beranjak ke wilayah timur Indonesia.

HBD regional siap singgah di Tomohon, Sulawesi Utara, tepatnya di Lapangan Rindam XIII Merdeka, pada 7 Oktober 2023. Rangkaian HBD regional ini merupakan kerja sama PT Astra Honda Motor dengan jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia untuk mewadahi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan ribuan bikers berbagai komunitas Honda di tiap pulau.

Antusiasme bikers di HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan gelaran HBD Nasional yang diselenggarakan di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, sekaligus menjadi momentum para bikers untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

HBD Regional Sumatra

Sebanyak 5.030 komunitas dan pecinta sepeda motor Honda bersatu dalam Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatra yang diselenggarakan di PKOR Way Halim pada 23 September 2023. HBD Regional Sumatra dimeriahkan para bikers Honda yang telah mempercayakan berbagai tipe sepeda motor Honda sebagai partner berkendara di setiap aktivitas kehidupannya. Melalui tema “Bersama Penuh Arti”, HBD semakin meriah dengan hadirnya beragam kegiatan yang menyatukan sesama pengguna sepeda motor Honda melalui berbagai rangkaian kegiatan.

Kemeriahan HBD Regional Sumatera didukung oleh Main Dealer sepeda motor Honda dari pulau Sumatera seperti PT. Capella Dinamik Nusantara Aceh, Indako Trading Coy – Sumatera Utara, Menara Agung - Sumatera Barat, Hayati – Sumatera Barat, Sinar Sentosa Primatama - Jambi, Capella Dinamik Nusantara Riau, Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau, Astra Motor Bengkulu, Astra Motor Palembang – Sumatera Selatan, PT Asia Surya Perkasa – Bangka Belitung, dan PT Tunas Dwipa Matra - Lampung.

Kegiatan ini dimeriahkan juga dengan berbagai kegiatan di antaranya Gathering & Deklarasi Komunitas, Exhibition Modifikasi & Produk Honda, Musik Festival, Kompetisi Band, Games Challenge, Service murah, Food & Drink Festival, Booth Exhibition serta Doorprize.

General Manager Marketing TDM Dony Ronaldo mengatakan para penggemar sepeda motor Honda yang tergabung dalam berbagai komunitas di Indonesia berkesempatan kembali bersua dalam Honda Bikers Day (HBD) 2023. “Kami mengajak para bikers, pecinta sepeda motor Honda dari seluruh Sumatera, untuk hadir pada ajang HBD 2023 Regional Sumatera guna memperkuat kekompakan, kebersamaan, dan persatuan,” ujar Dony.

HBD Regional Kalimantan

Di pulau Kalimantan, ajang silahturahmi dari berbagai komunitas serta para penggemar sepeda motor Honda turut hadir memenuhi lapangan Qubu Resort, Pontianak pada tanggal 30 September 2023.

Kegiatan kebersamaan bikers ini digawangi oleh Honda West Borneo Community dan dihadiri 3 Panguyuban Honda Community lainnya, yaitu Ikatan Motor Honda Kalselteng, Ikatan Motor Samarinda hingga Panguyuban Honda Balikpapan.

Rangkaian Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2023 merupakan hasil kerjasama antara PT Astra Honda Motor dengan jaringan main dealer Honda wilayah Kalimantan yaitu Astra Motor Kalimantan Barat, Astra Motor Kalimantan Timur 1, Astra Motor Kalimantan Timur 2, dan Trio Motor – Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Aktivitas yang memperkokoh solidaritas dan persaudaraan sesama bikers ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Layanan SIM Keliling, kegiatan Donor Darah, hingga Zumba. Acara juga dilengkapi dengan RC Competition, Share Moment Bersama pada acara HBD 2023 dalam bentuk Foto/ Reels.

Terdapat juga berbagai Booth Corner yang memanjakan pengunjung yaitu, Bike Corner yang menawarkan promo spesial untuk Honda Beat, Genio, Scoopy, Vario 160, ADV 160, PCX 160, dan CB150X.

Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat Lukas Ferinata mengatakan bahwa kegiatan HBD merupakan kegiatan terbesar yang selalu ditunggu oleh para pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang memperkuat kebersamaan dan solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami berharap event HBD terus menjadi ajang pemersatu para bikers Honda yang juga dapat membawa manfaat bagi sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini terutama dalam hal keselamatan berkendara,” ujar Lucas.

Untuk mengikuti HBD 2023, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran pada microsite Honda Bikers Day (https://hondabikersday.com) sejak tanggal lalu 12 Agustus 2023. Bikers dapat mengikuti cara dan prosedur pendaftaran yang tertera dalam situs tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper