Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Tol Trans Jawa

Astra kembali menambah jumlah SPKLU melalui Astra Otopower di jalan Tol Trans Jawa.
Peresmian SPKLU Astra Otoparts (AUTO) di Tol Trans-Jawa - Astra Otoparts
Peresmian SPKLU Astra Otoparts (AUTO) di Tol Trans-Jawa - Astra Otoparts

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Otoparts Tbk. kembali meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) melalui Astra Otopower di jalan Tol Trans-Jawa.

Astra Otopower hadir di Resta Pendopo KM 456B yang berlokasi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, guna mengakomodir kebutuhan pengisian jalur tol tersebut.

“Selain untuk mengakomodir pengguna kendaraan listrik, pemasangan charging machine Astra Otopower di Resta Pendopo KM 456B ini juga sekaligus merupakan bentuk kolaborasi dalam Astra Value Chain, di mana kami dari lini bisnis otomotif dan infrastruktur di grup Astra,” kata Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk., Hamdhani Dzulkarnaen Salim dikutip dalam keterangan, Minggu (22/1/2023).

Charging station di Resta Pendopo KM 456B ini telah menggunakan standar global, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine Astra Otopower selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Astra Otopower juga memastikan kemudahan dan kenyamanan pengguna kendaraan listrik dalam akses pengisian daya. Pasalnya, pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian login dan mengisi beberapa data seperti nama, email dan nomor telepon seluler, lalu charging machine ini dapat digunakan.

“Ke depan, Astra Otopower akan hadir dengan charging machine berkapasitas lebih besar sehingga mampu melakukan pengisian daya dengan lebih cepat di Resta Pendopo KM 456B ini,” ujar Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian.

Adapun, peresmian SPKLU ini dilakukan oleh Hamdhani Dzulkarnaen yang didampingi oleh Yusak Kristian dan Group Chief Executive Officer ASTRA Infra, Firman Yosafat Siregar. Turut hadir juga Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana, Michael Atmoko, selaku pengelola Resta Pendopo KM 456B.

Sebagai informasi, sebelumnya anak usaha grup Astra yaitu PT Astra Otoparts Tbk. dengan kode saham AUTO telah meresmikan enam SPKLU di gerai Astra Otoservice yang berlokasi di Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, Meruya. SPKLU milik Astra dapat melayani berbagai merek kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper