Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liburan Nataru Pakai Mobil Listrik? Ini Cara Cari SPKLU via PLN

Simak cara mudah cari SPKLU yang disiapkan untuk pengendara mobil listrik yang berlibur pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN di Borobudur,  Magelang, Jawa Tengah. /Bisnis-M. Faisal Nur Ikhsan
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. /Bisnis-M. Faisal Nur Ikhsan

Bisnis.com, JAKARTA – PT PLN (Persero) sudah menyiagakan 570 unit POM listrik atau stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar di 237 lokasi di seluruh Indonesia selama periode liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Lantas, bagaimana cara mencari lokasi SPKLU mobil listrik selama libur Nataru?

Pengguna mobil listrik cukup membuka aplikasi PLN Mobile. Kemudian, pilih fitur Electric Vehicle. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan antara lain Tukar Baterai, SPKLU dan SPLU. Pengguna mobil listrik kemudian dapat pilih SPKLU.

Selanjutnya, PLN Mobile akan menampilkan sejumlah SPKLU terdekat dengan lokasi pengguna mobil listrik dan aplikasi ini juga menyediakan petunjuk arah ke lokasi SPKLU. Alhasil, pengguna mobil listrik akan semakin mudah menemukan keberadaan SPKLU

“Para pemudik atau masyarakat yang ingin liburan dengan kendaraan listrik kini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Sebab, ratusan SPKLU telah siap memberikan pelayanan terbaik,” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dikutip pln.co.id pada Minggu (25/12/2022). 

Adapun, arus mudik Nataru kali ini Tol Jawa diperkirakan akan menjadi tol yang paling banyak digunakan masyarakat. Oleh karenanya, PLN juga menyebut bahwa sepanjang Tol Jawa ada sembilan SPKLU yang sudah tersedia di rest area.

Sembilan SPKLU yang tersedia di rest area Tol Jawa, di antaranya Rest Area KM 519 A (Solo-Ngawi), Rest Area KM 519 B (Ngawi-Solo), Rest Area KM 389 B (Batang-Semarang), Rest Area KM 379 A (Semarang-Batang), Rest Area KM 626 B (Kertosono-Madiun), Rest Area KM 207 A (Palikanci), Rest Area 208 B (Palikanci), Rest Area KM 10,6 Tol Jagorawi dan Rest Area KM 6 (Jakarta-Cikampek).

“PLN terus melakukan transformasi untuk meningkatkan pelayanan pelanggan. Salah satunya dengan fitur-fitur yang mendukung eksosistem kendaraan listrik ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper