Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Siapkan Ratusan Kendaraan Listrik untuk Kawal Piala Dunia 2022 di Qatar

Hyundai Motor Company telah menyiapkan ratusan kendaraan listrik untuk mendukung Piala Dunia 2022 di Qatar.
Piala Dunia 2022 / Twitter FIFA World Cup
Piala Dunia 2022 / Twitter FIFA World Cup

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Company tengah menyiapkan ratusan kendaraan listrik untuk mendukung Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dilansir carscoops.com pada Senin (24/10/2022), secara total perusahaan mobil asal Negeri Ginseng tersebut menyiapkan 616 kendaraan pada perhelatan ini, dan dari jumlah itu sebanyak 446 unit akan didominasi kendaraan listrik HEV maupun BEV.

Presiden sekaligus CEO Hyundai Motor Company Jaehoon Chang mengatakan, pihaknya dan FIFA akan bersinergi untuk membuat perhelatan terbesar sepak bola ini menjadi ajang yang ramah lingkungan dengan penggunaan kendaraan listrik.

“Dengan menyediakan kendaraan listrik HEV dan BEV ramah lingkungan sebagai transportasi darat, kami berharap dapat mencapai tujuan bersama kami untuk membuat Piala Dunia di Qatar menjadi win-win solution untuk planet Bumi yang lebih bersih,” ujar Chang.

Secara rinci, Hyundai akan mengerahkan 10 bus listrik Elec City, berbagai mobil hybrid, seperti Sonata, Tucson dan Kona.

Adapun, untuk model mobil listrik murni Hyundai akan menyediakan Ioniq 5, dan untuk VIP FIFA serta staf khusus akan diangkut menggunakan mobil premium Hyundai, yakni Genesis G80 dan GV70 EVs.

Lebih lanjut, FIFA juga akan menyediakan pengisi daya EV 100-150 kW di fasilitas parkir acara, dan Hyundai akan memantau armada kendaraannya secara real time untuk memberikan tanggapan cepat dan pengiriman darurat jika terjadi insiden.

Tak berhenti disitu, Hyundai juga sudah menyiapkan Ioniq 5 sebagai "Jerigen" bergerak untuk mengisi daya kendaraan listrik yang mengalami kehabisan daya dengan menggunakan teknologi Vehicle-to-Load mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper