Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Investasi Pabrik Baru Kendaraan Listrik di China Rp7,72 Triliun

Honda Motor China Investment Co., Ltd. mengumumkan GAC honda Automobile Co., Ltd (GAC Honda) memulai pembangunan pabrik baru untuk produksi kendaraan listriknya.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  12:01 WIB
Honda akan memamerkan konsep mobil listrik pertama yang akan diproduksi massal.  - Honda
Honda akan memamerkan konsep mobil listrik pertama yang akan diproduksi massal. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Motor China Investment Co., Ltd. mengumumkan GAC honda Automobile Co., Ltd (GAC Honda) memulai pembangunan pabrik baru untuk produksi kendaraan listrik dengan nilai investasi mencapai Rp7,72 triliun.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Bisnis, Rabu (22/6/2022) pabrik baru GAC Honda berdiri di atas lahan seluas 400.000 m2. Lokasinya di Guangzhou Economic and Technological Development District, di kota guangzhou, provinsi Guangdong, China.

Total nilai investasi pabrik baru dari GAC Honda ini senilai ¥3,49 miliar atau setara dengan Rp7,72 triliun. Pabrik tersebut ditargetkan selesai pada 2024 dan dapat menghasilkan total produksi sebanyak 120.000 unit setiap tahunnya.

Selain itu, Honda juga sudah menyampaikan bahwa akan meluncurkan sepuluh kendaraan berbasis listriknya yaitu e: N Series pada 2027. Model-model tersebut akan diproduksi di pabrik GAC Honda dan juga di Dongfeng Honda.

Ketika dua pabrik tersebut sudah dapat beroperasi pada 2024, Honda memproyeksikan total kumulatif kapasitas produksi dapat mencapai 1,73 juta unit per tahunnya.

GAC Honda Automobile Co., Ltd sendiri sudah berdiri sejak Juli 1998 dengan nilai total investasi sebesar US$541 juta.

Kepemilikan sebesar 40 persen dari Honda Motor Co., Ltd; 10 persen Honda Motor (China) Investment Co., Ltd; dan 50 persen Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi china honda Kendaraan Listrik
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top