Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap Mengaspal di Indonesia, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Wuling

Wuling Motors (Wuling) bersiap memperkenalkan mobil listrik terbarunya di Indonesia. Berikut bocoran harga dan spesifikasi mobil listrik Wuling.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 08 Juni 2022  |  10:14 WIB
Siap Mengaspal di Indonesia, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Wuling
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. - Wuling

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) sudah mulai memperkenalkan kendaraan listrik (EV) terbarunya. EV mini pun akan ikut serta dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai official car partner.

Sebelumnya, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan Wuling Mini EV memiliki keunggulan di kelas mobil listrik seperti desain compact, pengisian daya mudah, serta jarak tempuh yang cukup untuk di perkotaan. 

“Akan dipasarkan dalam waktu dekat ini,” kata Dian baru baru ini.

Mobil listrik mini Wuling juga akan diproduksi di fasilitas pabrik perusahaan yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan domestik. Wuling pun sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik supaya dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk tersebut diluncurkan.

Wuling juga mengatakan Wuling Mini EV ini dikembangkan oleh Wuling Indonesia dengan Wuling di China melalui kerja sama, mulai dari desain, pengisian daya, hingga jarak tempuh unit. Alhasil, pengisian daya akan sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah.

"Kami ingin menekankan bahwa Wuling EV ini tidak terlalu tergantung oleh SPKLU,” ujar Wuling

Sebaliknya dari sisi desain, Wuling EV ini mengusung desain compact dengan kapasitas 4 penumpang. Mobil ini punya Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern dan rancangan lampu utama bertingkat menambah aura futuristik dan modern dari Wuling EV.

Pada sisi samping Wuling EV menerapkan gaya futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang tetapi tetap kokoh. Aero-craft cabin window pada baris kedua yang semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik.

Kemudian, curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme menjadikan kendaraan listrik ini tampil bergaya. Lalu, di bagian belakang terdapat juga modern parallel step rear lamp. 

Dari sisi mesin, Bisnis memantau Wuling akan memakai mesin yang sebelumnya dipakai oleh Hong Guang Mini EV.  Di mana akan dibekali motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 20 kW atau setara 26,8 daya kuda dan torsinya 85 Nm.

Mobil mungil tersebut dilengkapi dengan motor listrik 13 kW dan baterai 9,2 kWh atau 13,8 kWh. Dengan baterai yang lebih kecil, kendaraan ini mampu menempuh jarak 120 km, sedangkan dengan baterai yang lebih besar mampu menempuh jarak 170 km.

Adapun, terkait harga berdasarkan rumor yang beredar harga Wuling EV ini dimulai dari Rp200 juta. Sementara itu, kembarannya di China menjual dengan harga US$4.500 atau setara Rp65 juta, sedangkan varian dengan pendingin udara (AC) dibanderol US$5.000 atau sekitar Rp72 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Kendaraan Listrik Wuling Motors
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top