Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Genjot Produksi Mobil Listrik, Hyundai Bakal Bangun 2 Pabrik di AS

Hyundai Motor Company disebut segera membangun dua pabrik mobil listrik terbaru di Amerika Serikat.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  22:48 WIB
Hyundai Ioniq.  - Hyundai
Hyundai Ioniq. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai Motor Company dikabarkan berencana membangun dua pabrik mobil listrik terbaru di Atlanta dan Georgia, Amerika Serikat. Pabrik itu akan memproduksi Hyundai Ioniq 7 dan Kia EV9.

Dilansir dari Carscopsdan Yonhap, Selasa (10/5/2022), Hyundai akan membangun pabrik di Atlanta untuk Hyundai dan Georgia untuk KIA. Adapun, produsen asal Korea Selatan ini tidak menjelaskan secara rinci terkait nominal investasi yang dikucurkan, ukuran pabrik dan berapa banyak pekerja yang dibuat.

Namun berdasarkan Atlanta Journal-Constitution, pabrik tersebut diperkirakan dapat menciptakan 8.500 pekerjaan. Hyundai pun dikabarkan akan mengumumkan investasi ini ketika Presiden Amerika Serikat mengunjungi Korea Selatan pada 20 Mei 2022.

Kedua pabrik tersebut disebut hanya akan memproduksi mobil listrik seperti Hyundai Ioniq 7 dan KIA EV9.

Baru-baru ini, Hyundai juga mengumumkan akan menginvestasikan 370 miliar won (US$300 juta) atau Rp4 triliun di pabrik Alabama untuk memulai produksi kendaraan listrik pada akhir tahun ini.

Hyundai mengatakan akan meningkatkan jalur perakitan pabrik yang ada untuk produksi model hibrida bensin Santa Fe dan SUV Genesis GV70 listrik, masing-masing pada Oktober dan Desember.

Hyundai memiliki tujuh pabrik domestik di Korea dan 11 pabrik di luar negeri, meliputi empat di China dan masing-masing satu di Amerika Serikat, Republik Ceko, Turki, Rusia, India, Brasil, dan Indonesia. Kapasitas gabungan mereka mencapai 5,65 juta kendaraan.

Sementara itu untuk KIA, terdapat delapan pabrik domestik dan tujuh pabrik di luar negeri, yakni tiga di China dan masing-masing satu di Amerika Serikat, Slovakia, Meksiko, dan India. Kapasitas keseluruhan mereka adalah 3,84 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai kia Hyundai Ioniq
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top