Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertahap, HPM Ekspor BR-V ke Pasar Amerika

Pasar BRV tersebar dari Afrika, Amerika Utara, dan Selatan, serta Asia Tenggara.
Seremoni ekspor BRV/HPM
Seremoni ekspor BRV/HPM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motors mengatakan akan mengirim All New Honda BR-V secara bertahap ke 29 negara.

Hal ini diungkapkan oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy . Pria yang akrab disapa Billy mengatakan ekspor All New BRV ini menggaet banyak pasar, termasuk Amerika. HPM perdana ekspor mobil ke benua Amerika tepatnya Karibia, Amerika Selatan, dan Amerika Utara.

" Jadi ada Asia, Karibia, Amerika Selatan , Amerika Utara dan Afrika total 29 negara," jelas Billy pada acara pelepasan Ekspor BRV, Rabu (13/3/2022).

Billy juga mengatakan pelepasan ekspor hari ini Rabu (13/3/2022) ke Karibia, di mana mengangkut 69 unit All New BRV. Adapun ekspor ke Asia mengcakup ke Filipina, Thailand, Bangladesh, dan Srilanka. Dia juga mengatakan pengiriman All New BRV tidak menggarap pasar Vietnam yang sudah mengadopsi standar Euro 6.

Billy juga menjelaskan tipe All New BRV yang akan di ekspor tidak mempunyai perbedaan fitur yang beda dari Indonesia, dikarenakan All New BRV merupakan mobil yang di design dan di produksi untuk pasar Indonesia.

"Tipe ekspor skarang will be the same dengan yg di jual di indonesia ada Honda sensing dan non sensing, tergantung pasar. Almost the same fiturnya ada yang berbeda," jelas Billy

Adapun sebelum Honda BRV, HPM telah mengekspor Honda Brio ke negara Vietnam dan Filipina sejak tahun 2019. HPM juga telah mengekspor Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan sejak tahun 2009 hingga 2014.

Selain mobil, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper