Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The All New Lexus 350h, Begini Prospek Penjualannya di Indonesia

Lexus Indonesia bicara soal prospek penjualan dua mobil hybrid terbaru, yakni The All New Lexus 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury.
Pekerja membersihkan logo mobil Lexus, di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan
Pekerja membersihkan logo mobil Lexus, di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -

 baru saja meluncurkan dua mobil hybrid di gelaran Jakarta Auto Week. Mobil-mobil hybrid baru tersebut adalah The All New Lexus 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma optimistis mampu membukukan penjualan mobil hybrid di pasar otomotif Tanah Air. Alasannya adalah tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan berteknologi tinggi.

“Pastinya kami meluncurkan Lexus NX ini optimis, karena kalau dilihat banyak sekali minat konsumen Indonesia, terutama luxury konsumen. Kami memang benar-benar mengarah ke segmen elektrifikasi, di mana kami menambahkan salah satu model hybrid,” ujar Bansar dalam acara Exclusive Media Experience - The All New Lexus NX, Senin (14/3/2022).

Sementara itu, Chief Engineer Lexus, Takeaki Kato menyatakan hal serupa. Dirinya mengaku optimistis memasarkan mobil baru hybrid di pasar otomotif Indonesia pada tahun ini.

“Sebenarnya Lexus NX ini secara global sudah laris 1 juta unit. Dan di Indonesia permintaannya cukup agresif. Anak muda Indonesia sendiri dinilai tertarik dengan teknologi canggih dan modern, sehingga kami optimistis menjual mobil hybrid ini di Indonesia,” jelas Kato.

Lebih dari itu, Lexus juga berencana untuk terus melanjutkan tren menyambut era elektrifikasi. Salah satu caranya adalah dengan terus memproduksi atau meluncurkan kendaraan-kendaraan yang ramah ramah lingkungan.

“Elektrifikasi Lexus ini bukan hanya sekedar full battery electric, namun pastinya kita melihat bagaimana kondisi infrastruktur di Indonesia, karakter pengguna di Indonesia, yang biasa pakai gasoline, lalu tiba-tiba beralih ke battery electric, nantinya mereka pastinya akan kesulitan. Dengan full line-up ini, kami harapkan Lexus bisa mengakomodir semua market,” tutup Bansar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper