Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

The All New Lexus 350h, Begini Prospek Penjualannya di Indonesia

Lexus Indonesia bicara soal prospek penjualan dua mobil hybrid terbaru, yakni The All New Lexus 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  08:32 WIB
The All New Lexus 350h, Begini Prospek Penjualannya di Indonesia
Pekerja membersihkan logo mobil Lexus, di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -

 baru saja meluncurkan dua mobil hybrid di gelaran Jakarta Auto Week. Mobil-mobil hybrid baru tersebut adalah The All New Lexus 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma optimistis mampu membukukan penjualan mobil hybrid di pasar otomotif Tanah Air. Alasannya adalah tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan berteknologi tinggi.

“Pastinya kami meluncurkan Lexus NX ini optimis, karena kalau dilihat banyak sekali minat konsumen Indonesia, terutama luxury konsumen. Kami memang benar-benar mengarah ke segmen elektrifikasi, di mana kami menambahkan salah satu model hybrid,” ujar Bansar dalam acara Exclusive Media Experience - The All New Lexus NX, Senin (14/3/2022).

Sementara itu, Chief Engineer Lexus, Takeaki Kato menyatakan hal serupa. Dirinya mengaku optimistis memasarkan mobil baru hybrid di pasar otomotif Indonesia pada tahun ini.

“Sebenarnya Lexus NX ini secara global sudah laris 1 juta unit. Dan di Indonesia permintaannya cukup agresif. Anak muda Indonesia sendiri dinilai tertarik dengan teknologi canggih dan modern, sehingga kami optimistis menjual mobil hybrid ini di Indonesia,” jelas Kato.

Lebih dari itu, Lexus juga berencana untuk terus melanjutkan tren menyambut era elektrifikasi. Salah satu caranya adalah dengan terus memproduksi atau meluncurkan kendaraan-kendaraan yang ramah ramah lingkungan.

“Elektrifikasi Lexus ini bukan hanya sekedar full battery electric, namun pastinya kita melihat bagaimana kondisi infrastruktur di Indonesia, karakter pengguna di Indonesia, yang biasa pakai gasoline, lalu tiba-tiba beralih ke battery electric, nantinya mereka pastinya akan kesulitan. Dengan full line-up ini, kami harapkan Lexus bisa mengakomodir semua market,” tutup Bansar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaikindo lexus Gaikindo Jakarta Auto Week 2022
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top