Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Serba Canggih! Ini Spesifikasi The All New Lexus NX Terbaru

Lexus Indonesia menghadirkan The All New Lexus NX dengan berbagai keunggulan dari desain yang lebih segar pada gelaran Jakarta Auto Week 2022.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  09:42 WIB
Serba Canggih! Ini Spesifikasi The All New Lexus NX Terbaru
Lexus Indonesia meluncurkan The AllNew Lexus NX. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pada gelaran Jakarta Auto Week 2022 (JAW) yang diadakan Gaikindo, Lexus Indonesia meluncurkan The All New Lexus NX pada acara Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, dengan pembaharuan menyeluruh untuk mengakomodasi pengemudi Lexus NX dengan beragam karakteristik tercanggih seperti tagline yang dimiliki yaitu “Intuitively yours.” 

Lexus menghadirkan mobil terbaru dengan berbagai keunggulan dari desain yang lebih segar. Pada tampilan luar, The All New Lexus NX hadir dengan dilengkapi three-dimensional spindle grille generasi baru, yang disempurnakan oleh 3-LED Headlights untuk memberikan kesan yang berbeda.

Di bagian belakang, tidak ada lagi logo inisial L, melainkan mengubahnya dengan tulisan LEXUS untuk menunjukkan kesan modern dan simple, juga mudah dikenali. Begitu pula dengan lampu belakang yang berubah menggunakan limitless rear lamp design khas Lexus.

Pada bagian samping, untuk mendukung karakter desain yang kuat, The All New Lexus NX juga telah dilengkapi dengan 20-inch Alloy Wheel terbaru dengan desain yang berbeda untuk tipe Luxury dan F Sport.

Di bagian dalam, The All New Lexus NX hadir dengan konsep yang mewah dan lapang. Selain itu, pembaruan juga terasa berkat hadirnya konsep Tazuna Cockpit yang terinspirasi dari seni berkuda Jepang. Desain kokpit baru ini dapat membantu pengemudi dalam mengoperasikan fitur kendaraan namun tetap fokus dalam berkendara, "hands on the wheel, eyes on the road."

Konsep terbaru ini terlihat pada Head-up Display (HUD) yang sudah di re-layout untuk meningkatkan forward visibility, juga Touch Tracing Switches pada kemudi yang menampilkan sentuhan pada tombol di HUD sehingga tidak memecah konsentrasi pengendaranya ketika mengemudi, serta jangkauan ke area center cluster yang lebih sederhana dan mudah.

The All New Lexus NX juga kini sudah dilengkapi dengan teknologi E-latch pertama dari Lexus, dimana fitur ini dapat memudahkan pemilik saat membuka pintu dari luar kendaraan ataupun dari dalam kabin hanya dengan satu sentuhan jari, sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Pada bagian interior, The All New Lexus NX ditunjang dengan kehadiran Intelligent Assistance berupa sistem Voice Command yang dilengkapi 14- inch Touch Screen Center Display. Pengemudi cukup mengatakan "Hi, Lexus" untuk mengaktifkannya sehingga memudahkan dalam mengontrol entertainment, navigation, air conditioning serta beberapa fitur lainnya melalui suara.

Selain itu, untuk menunjang kebutuhan konsumen. Lexus menghadirkan fitur Wireless Apple Car Play dan Wire-connect Android Auto, lalu interior lighting sudah tersedia dengan berbagai pilihan warna, tidak kurang dari 14-thematic ambient color dengan total 64 kombinasi warna dapat dipilih pengemudi. Selain itu, sound system yang digunakan pada model ini juga sudah menggunakan Mark Levinson 17-speaker.

Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus menyatakan The All New NX memiliki keunggulan pada desain dan teknologi terbaru di dalamnya.

"The All New NX didesain untuk memenuhi beragam gaya hidup pengemudi di seluruh dunia dengan pembaharuan dari kekuatan utamanya termasuk elektrifikasi, desain, performa berkendara, dan teknologi canggih untuk meningkatkan daya tariknya," ucap Kato dalam acara Exclusive Media Experience – The All New Lexus NX, Senin (14/03/2022), Senin.

Pada segmen yang lebih ramah lingkungan ini, yakni The All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury, yang merupakan NX Hybrid Electric pertama di Indonesia.

Kendaraan baru ini sudah dilengkapi dengan mesin generasi ke-4 dari Lexus Hybrid Electric Drive yang mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor.

Dengan menggunakan mesin generasi ke-4 itu, kendaraan ini memiliki tenaga gabungan sebesar 240 Horsepower, dengan torsi maksimal dari mesin bakarnya adalah sebesar 239Nm dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270Nm.

Kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien. Untuk varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 Horsepower

The All New Lexus NX cukup lengkap menghadirkan fitur keselamatan berkendara untuk para konsumennya seperti Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS).

Selain itu hadir juga di dalamnya Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaikindo lexus Gaikindo Jakarta Auto Week 2022
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top