Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mobil

Aroma kopi bisa mengikat bau rokok di kabin mobil. Siapkan wadah lebar terbuka dan tuangkan bubuk kopi, letakkan di dalam kabin selama semalaman.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  22:08 WIB
Ilustrasi pengemudi tengah membersihkan kabin mobil Bluebird.  - Bluebird/Antara
Ilustrasi pengemudi tengah membersihkan kabin mobil Bluebird. - Bluebird/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Merokok di mobil bisa menyebabkan kerugian bagi pemilik mobil. Bahkan bisa dibilang merokok di dalam mobil adalah salah satu cara tercepat untuk menurunkan nilai jual kembali mobil tersebut.

Mengutip dari Auto2000, jika terlalu sering terkena asap rokok plafon kabin dapat berubah warna. Jika demikian pembersihan dan perbaikannya tergolong sulit. Inilah yang membuat value mobil dapat turun drastis.

Nah Teman Bisnis, ini cara menghilangkan bau dan abu rokok di kabin mobil. Untuk menghilangkan bau asap dari jok dan karpet membutuhkan perawatan yang berbeda dari interior berbahan kulit. Untuk menghilangkan bau asap mobil, Teman Bisnis membutuhkan cairan pembersih interior dan penyedot debu.

Vakum karpet dan pelapis sebersih mungkin. Pastikan Teman Bisnis juga membersihkan kotoran abu rokok di bawah kursi dan di antara celah-celah juga karena pasti banyak yang kotoran abu di area tersebut.

Jika debu dan abu sudah dirasa bersih maka aplikasikan cairan pembersih interior. Aplikasikan menggunakan lap berbahan katun yang bersih di area atau panel-panel. Untuk plafon yang mengalami flek akibat asap rokok gunakan cairan khusus yang diperuntukkan untuk mengusir kerak plafon.

Ulangi aplikasi dengan cairan pembersih jika dirasa perlu. Untuk aroma rokok yang masih tersisa, Teman Bisnis bisa memanfaatkan bubuk kopi.

Siapkan wadah lebar terbuka dan tuangkan bubuk kopi, letakkan di dalam kabin selama semalaman. Dengan demikian aroma kopi akan mengikat bau rokok di kabin mobil Teman Bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil kopi Mobil Baru
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top