Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Mercedes-Benz Bakal Bisa Menempuh 1.000 Km

Mercedes-Benz meningkatkan sel sebesar 20 persen dibandingkan dengan Mercedes-Benz EQS agar model terbarunya dapat menempuh jarak 1.000 km dalam satu kali pengisian daya.
Teaser Mercedes-Benz Vision EQXX
Teaser Mercedes-Benz Vision EQXX

Bisnis.com, JAKARTA — Mercedes-Benz baru saja mengumumkan bahwa mobil konsep Vision EQXX miliknya akan diluncurkan pada 3 Januari 2022. Mobil listrik ini diklaim mampu menjangkau jarak lebih dari 1.000 km.

Berdasarkan laman Linkedin COO Daimler Group Research dan Mercedes-Benz Cars, Markus Schafer mengatakan mobil konsep listrik ini akan hadir sebagai model paling efisien yang pernah dibuat perusahaan.

Markus pun menjelaskan pihaknya berupaya mengembangkan kendaraan listrik yang bisa melaju hingga 1.000 km dengan hanya sekali pengisian daya.

"Bagaimana kami akan melakukannya, Anda mungkin bertanya? VISION EQXX kami lebih dari sekadar mobil pameran, ini adalah program teknologi interdisipliner – kami meneliti setiap blok bangunan efisiensi dan tidak hanya berfokus pada elemen individu," ujar Markus dalam laman Linkedin dikutip pada Selasa (30/11/2021)

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan bahwa mobil konsep Mercedes-Benz Vision EQXX tidak hanya sekedar mewah. Akan tetapi, mobil listrik ini juga mengutamakan teknologi interdisipliner untuk membuat EV lebih efisien.

Hal menarik yang ada di kendaraan listrik Vision EQXX ini adalah paket baterainya. Markus menjelaskan bahwa perusahaan mencoba untuk menaikkan kepadatan energi pada tingkat sel sebesar 20 persen dibandingkan dengan Mercedes-Benz EQS.

Markus menjelaskan world premiere Vision EQXX akan dilangsungkan beberapa minggu, sehingga pihaknya  ingin mengungkapkan terlalu banyak. 

"Jadi, tandai 3 Januari 2022  sebagai tanggal World Premiere  VISION EQXX kami. Anda tidak akan mau melewatkannya. Percayalah padaku!" tutup Markus 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper