Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bentuknya Serupa, Apa Perbedaan Kia Seltos dan Hyundai Creta?

Sepintas desain Kia Seltos dan Hyundai Creta mirip, meskipun harganya berbeda jauh. Tidak aneh juga, karena mengingat kedua merek asal Korea Selatan itu merupakan satu grup. 
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 November 2021  |  13:25 WIB
Bagian muka Kia Seltos menggunakan desain Tiger Nose.  - Bisnis/Muhammad Khadafi
Bagian muka Kia Seltos menggunakan desain Tiger Nose. - Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA — Kia dan Hyundai memamerkan mobil dengan desain serupa di GIIAS 2021. Kia meluncurkan Seltos GT Line dan CRDi, sedangkan Hyundai membawa Creta. 

Sepintas desain kedua mobil mirip, meskipun harganya berbeda jauh. Tidak aneh juga, karena mengingat kedua merek asal Korea Selatan itu merupakan satu grup. 

Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI dipasarkan dengan harga sebesar Rp415 juta, dan varian 1.5 CRDi dibaderol Rp389 juta, sedangkan Hyundai Creta dijual dengan harga mulai dari Rp279 juta.

Selain soal harga, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo menjelaskan perbedaan antara Kia Seltos dan Hyundai Creta. Menurutnya, mesin dan karakter moncong macan tetap ditampilkan pada mobil baru Seltos ini.

“Masing-masing mobil memiliki kekurangan dan kelebihan. Kita bisa lihat di Kia Seltos itu menyediakan mesin 1.4 turbo bensin dan 1.5 turbo diesel. Kalau dari karakter, Kia masih pakai tiger nose,” kata Ario.

Kia Seltos GT Line diketahui menggunakan mesin Kappa 1.353 cc turbo Dual CVVT dengan transmisi Dual Clutch 7 percepatan. Mobil baru ini dilengkapi dengan 6 airbag yang mampu melindungi para penumpang hingga baris belakang.

Sementara itu, Kia Seltos CRDi dilengkapi dengan mesin diesel 1.493 cc dengan transmisi 6 percepatan. Sama seperti varian GT Line, model ini juga memiliki 6 airbag, smart key with start/stop button.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai kia GIIAS 2021

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top