Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Suzuki Bakal Bawa Mobil Baru ke GIIAS 2021 Hari Ini

Ada sejumlah spekulasi mengenai mobil terbaru dari Suzuki yang akan dirilis di GIIAS 2021. Rumor kehadiran model baru yang sudah mencuat dalam beberapa bulan terakhir adalah Suzuki S-Presso dan Vitara Brezza. 
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 16 November 2021  |  06:58 WIB
Suzuki Bakal Bawa Mobil Baru ke GIIAS 2021 Hari Ini
Suzuki meluncurkan varian terbaru Ertiga di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. - SIS

Bisnis.com, JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan masih memiliki senjata berupa mobil baru yang akan diluncurkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS Harold Donnel mengatakan bahwa peluncuran mobil baru tersebut akan dilakukan hari ini, Selasa (16/11/2021). "Pastinya itu keluarga baru Suzuki, untuk sekarang kami masih belum bisa sebutkan varian atau yang lainnya secara detail," katanya.

Ada sejumlah spekulasi mengenai model mobil baru dari Suzuki yang akan dirilis di Indonesia. Rumor kehadiran model baru Suzuki yang sudah mencuat dalam beberapa bulan terakhir adalah Suzuki S-Presso dan Vitara Brezza. 

Suzuki Motor Corporation telah mengajukan permohonan nama S-Presso di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham sejak Maret 2021 dan kini statusnya sudah selesai masa pengumuman. 

Suzuki S-Presso sudah tampil perdana di India pada 2019. Mobil yang memiliki basis yang sama dengan Karimun Wagon R ini akan bermain di segmen City Car seperti Suzuki Ignis. 

Selanjutnya yang juga disebut-sebut bakal muncul melantai di GIIAS 2021 adalah Suzuki Vitara Brezza. Rumor mengenai mobil ini seiring dengan naiknya popularitas compact SUV di Indonesia. 

Di Indonesia, Vitara Brezza bakal menjadi jagoan Suzuki untuk melawan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, dan Nissan Magnite. 

Adapun sejauh ini, Suzuki telah meluncurkan varian baru Ertiga di GIIAS 2021. Mobil ini disebut Finest Form oleh Suzuki karena total terdapat 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF. Di bagian interior, mobil ini dilengkapi fitur e-mirror yang terletak di spion tengah.

E-mirror mampu merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke-2 atau ke-3, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Suzuki Indomobil Sales GIIAS 2021
Editor : Muhammad Khadafi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top