Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Strategi BMW Jaga Kinerja Penjualan di Indonesia

BMW Group Indonesia optimistis kinerja tahun depan dapat tetap terjaga dengan strategi berkelanjutan yang dilakukan perusahaan.
Logo BMW. /REUTERS
Logo BMW. /REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia optimistis kinerja tahun depan dapat tetap terjaga dengan strategi berkelanjutan yang dilakukan perusahaan.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, menyampaikan bahwa pihaknya meyakini kondisi ekonomi nasional akan segera kembali seperti semula. Terlebih, pelaku usaha dan masyarakat sudah kembali meningkatkan mobilitasnya untuk menggerakkan perekonomiannya.

Meskipun banyak tantangan yang dihadapi saat ini, kata dia, BWM Indonesia tetap optimistis dapat menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggannya.

Menurutnya, tahun depan merupakan milestone yang sangat penting, terutama berkaitan dengan keberlanjutan atau sustainability, khususnya seputar kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Dia memaparkan, BMW Group Indonesia akan hadirkan rangkaian kendaraan listrik lengkap untuk BMW dengan BMW iX dan BMW i4, serta MINI dengan MINI E.

“Untuk itu, kendaraan listrik dan infrastrukturnya akan dikembangkan di tahun depan. Selain itu, digitalisasi dan layanan online akan terus diperkuat untuk hadirkan layanan yang seamless antara online dan offline,” katanya kepada Bisnis, Senin (25/10/2021).

Dia menuturkan, perseroan akan menawarkan serangkaian layanan yang dirancang untuk memastikan pelanggan tetap aman, nyaman, dan mendapatkan layanan terbaik selama pandemi Covid-19.

Layanan tersebut mencakup home service dan penjemputan, Online Aftersales Updates – di mana pelanggan bisa mendapatkan informasi lengkap seputar kendaraan yang diperbaiki melalui video, serta layanan sanitasi tanpa biaya untuk setiap pengiriman unit baru, unit test drive, dan kendaraan yang diperbaiki di service centre resmi BMW Indonesia.

Di samping itu, Jodie menuturkan, BMW Group Indonesia juga terus meningkatkan layanan penjualan online, melalui Official BMW Online Store.

BMW Indonesia juga akan terus membangun komunikasi dengan para pelanggannya secara virtual dan juga secara langsung apabila situasi memungkinkan.

Corporate Sales juga akan menjadi salah satu layanan yang dikembangkan di tahun depan,” imbuhnya.

Berkaitan dengan pajak karbon, Jodie memaparkan, BMW Group Indonesia yakin rencana pemerintah terkait dengan revisi PPnBM telah didahului dengan penelitian dan perencanaan yang panjang.

Oleh sebab itu, BMW Group Indonesia mendukung keputusan dan rencana tersebut. Sampai dengan saat ini, BMW Group Indonesia masih terus melakukan pengetesan untuk semua varian kendaraan BMW dan MINI.

“Dua model yang sudah diumumkan di Oktober 2021 adalah BMW Seri 3 dan BMW Seri 5 yang mengalami penyesuaian dengan harga yang lebih kompetitif,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper