Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

All New Honda BR-V Tampil Lebih Canggih, Siap Tantang Terios dan Rush

All New Honda BR-V resmi melantai di pasar untuk memperkuat segmen di kelas Low SUV.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2021  |  23:01 WIB
All New Honda BR-V Tampil Lebih Canggih, Siap Tantang Terios dan Rush
All New Honda BRV - Solopos.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai strategi memperkuat pasar di segmen Low SUV, produsen mobil Honda mengeluarkan jagoan baru bernama All New BR-V.

Mobil berkapasitas 7 penumpang ini mengalami perubahan signifikan jika dibanding pendahulunya. Mulai dari eksterior, interior, hingga bagian mesinnya.

All New BR-V juga digadang-gadang sebagai penantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan, All New BR-V menggabungkan konsep SUV dan MPV.

“Selain itu, All New Honda BR-V juga dilengkapi berbagai fitur dan teknologi yang canggih dan bisa dikatakan kali pertama di kelasnya. Teknologi itu seperti Honda Sensingtm, lane watch, remote engine start, walk away auto lock, dan smart entry system,” ujar Sumantri saat memperkenalkan All New Honda BR-V, Kamis (23/9/2021).

Sumantri menambahkan sebelum diluncurkan, All New Honda BR-V lebih dulu dikenalkan dengan konsep N7X ke berbagai kota besar di Tanah Air. Dari perkenalan itu, Honda mendapat masukan dari para konsumen terkait mobil ideal yang diidam-idamkan.

“Dari masukan pasar itu, akhirnya muncul All New Honda BR-V yang tampil dengan bodi dinamis, agresif dan sporty seperti sebuah SUV kelas atas. Selain itu, juga menawarkan kokpit yang baik dengan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi dan penumpang,” ujarnya.

Spesifikasi mesin

Dari sisi performa, All New Honda BR-V menawarkan mesin dengan kapasitas 1,5L DOHC i-VTEC yang telah diperbarui dan mampu menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145N.m pada 4.300 rpm.

Mesin itu juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan sesuai standar EURO 4.

Fitur dan teknologi

All New Honda BR-V juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif atau disebut Lead Car Departure Notification System yang sebelumnya hanya tersedia pada Honda CR-V. Accord dan Odyssey.

Fitur ini memberi informasi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya telah menjauh.

Tak hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM). Dengan sistem itu bisa mendeteksi kendaraan atau pejalan kaki di depan mobil.

Menariknya lagi, mobil ini juga telah dilengkapi Lane Keeping Assist System atau LKAS.

Dengan fitur tersebut, bisa mendeteksi dan memberikan petunjuk visual jika mobil berada di luar jalur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda

Sumber : Solopos.com

Editor : Setyo Puji Santoso
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top