Ini Cara Toyota Dukung Atlet Muda Nasional

Toyota-Astra Motor mendampingi 20 atlet muda terpilih untuk mengembangkan potensinya
Gambar: Toyota Satria Start Your Impossible
Gambar: Toyota Satria Start Your Impossible

Bisnis.com, JAKARTA - Selain sebagai produsen kendaraan, Toyota ternyata juga memberikan dukungan terhadap para atlet muda Indonesia. Sepanjang 2019—2021, Toyota-Astra Motor mendampingi 20 atlet muda terpilih untuk mengembangkan potensinya.

Program bertajuk “Satria” - Satukan Bakat Negeri Kita ini sejalan dengan semangat Start Your Impossible. Melalui program ini, harapannya agar bisa mendorong atlet muda Indonesia agar pantang menyerah dalam mewujudkan cita-citanya menjadi juara.

Melalui Satria diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan atlet dan pertumbuhan olahraga Indonesia di masa depan sehingga dapat melahirkan para atlet juara di level nasional, dan mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

Indonesia mempunyai banyak atlet muda potensial tetapi mungkin sebagian dari mereka masih kekurangan dukungan dalam hal pembinaan, pelatihan dan finansial. Untuk itu, Toyota mengambil langkah berbeda dengan sponsorship pada umumnya.

Langkahnya adalah berupa dukungan yang diberikan Toyota kepada para atlet disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing baik bantuan berupa peralatan olahraga, akomodasi, training, mentoring maupun coaching demi membantu mewujudkan impian mereka menjadi juara.

Sejak dirilis, program athlete scouting tersebut bergerak cepat untuk mencari 20 orang atlet muda potensial Indonesia. Para atlet ini berkesempatan mendapatkan bantuan pengembangan prestasi di cabang olahraganya masing-masing.

Proses seleksi dan pembinaan atlet dilakukan oleh tiga orang mentor, yaitu mantan perenang Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia Dr. Nino Susanto, dan wartawan olahraga senior Eko Widodo (almarhum).

Para atlet muda terpilih tidak hanya berprestasi di bidang olahraganya tetapi juga mempunyai semangat yang mencerminkan nilai-nilai Start Your Impossible dalam dirinya, semangat pantang menyerah, semangat mengubah sesuatu yang tidak mungkin (impossible) menjadi mungkin (possible).

Ke-20 atlet yang berasal dari berbagai daerah dan cabang olahraga seperti atletik, angkat besi, balap sepeda nomor MTB, selancar, renang, taekwondo dan judo. Selain itu, terdapat juga atlet penyandang disabilitas dari cabang atletik, renang, boccia, dan tenis meja.

Selama tahun 2020—2021, Toyota memberikan dukungan terhadap ke-20 atlet untuk membantu mereka dalam mewujudkan impiannya. Dukungan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing atlet seperti dukungan untuk mengikuti turnamen atau kejuaraan pada tingkat nasional maupun internasional, training, alat-alat olahraga, hingga program mentoring & coaching.

20 ATLET SATRIA:

No

Nama

Provinsi

Olahraga

1

THIKA RACHMANIA

Jawa Tengah

Taekwondo<

2

MUHAMMAD AKBAR

Bengkulu

Renang

3

BRIGITTA MARIA ANDREA GUNAWAN

DKI Jakarta

Renang

4

SHILSY RINTRI RAMADHANI

Sumatera Barat

Triathlon/Lari

5

FARRELL EZRABASWARA WIHANDOYO<

DKI Jakarta

Triathlon<

6

I MADE PAJAR ARIAYANA

Bali

Surfing

7

AZRA QUEISHA

Banten

Wall Climbing

8

MUTIARA OKTARANI NURUL AL PASHA

DI Yogyakarta

Atletik

9

ADITYA FAJAR PUTU SOEKARNO

DI Yogyakarta

Cycling (BMX)

10

JASMINE AZZAHRA SETYOBUDI

Sumatera Selatan

Cycling (BMX)

11

ABRAHAM USYOR

Papua

Judo

12

LULUK DIANA TRI WIJAYANA

Jawa Timur

Angkat Berat

13

NATASYA MAHDALITA

DKI Jakarta

Hammer Throw

Olahraga penyandang disabilitas

14

AGNES M YOWEY

Papua

Renang

15

FAJAR TRI HADI

DKI Jakarta

Renang

16

RIFKI MAMUDIN

Jawa Barat

Tenis meja

17

M. AFRIZAL SYAFA

Jawa Tengah

Boccia

18

M. BINTANG SATRIA

Jawa Tengah

Boccia

19

CICI JULIANI

Kalimantan Barat

Tenis meja

20

FIRZA FATURAHMAN

Jawa Timur

Atletik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper