Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Edisi Terbatas Supercar Acura NSX Type S 2022 Segera Meluncur

Acura NSX Type S 2022 akan dijual dalam jumlah yang terbatas atau hanya 350 unit.
Acura NSX Type S 2022. /Honda
Acura NSX Type S 2022. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA — Honda Motor Company melalui merek Acura merilis gambar teaser supercar NSX Type S 2022 yang diproduksi hanya 350 unit di seluruh dunia. Debut global mobil ini rencananya berlangsung pada 12 Agustus 2021 di Amerika Serikat.

Assistant Vice President Acura National Sales Emile Korkormengatakan bahwa NSX telah memainkan peran penting dalam membangun kembali merek Acura.

“Kami telah melihat antusiasme yang luar biasa di pasar dan kami belum selesai. Masih ada lagi yang akan datang karena Tipe S menjadi ekspresi puncak kinerja di seluruh jajaran Acura,” ujarnya dikutip dari laman resmi Honda, Selasa (3/8/2021).

Di sisi lain, NSX Type S akan menjadi edisi spesial sekaligus penutup produksi Honda NSX generasi NC1, yang diluncurkan sejak 2016 lalu. Meski produksi supercar tersebut akan berakhir, Acura tidak akan berhenti berinovasi pada mobil sport elektrifikasi.

Adapun NSX Type S 2022 hadir dengan sejumlah perubahan tampilan dari model NSX yang saat ini dipasarkan. Pada bagian belakang mobil disematkan diffuser yang lebih agresif, dengan bumper depan yang kemungkinan hadir lebih sportif dari NSX tipe biasa.

Diproduksi di Performance Manufacturing Center di Ohio, Amerika Serikat, NSX terbaru ini tercatat menggunakan mesin V6 twin-turbo supercar dan Sport Hybrid SH-AWD.

Dengan total produksi yang dibatasi hanya 350 unit, NSX Type S diperkirakan akan bergabung ke dalam jajaran edisi terbatas NSX yang diburu oleh para kolektor. Misalnya, NSX Zanardi Edition 1999 yang hanya diproduksi 51 unit.

Acura NSX Type S akan dijual dalam jumlah yang terbatas atau 350 unit saja dengan pembagian 300 unit di Amerika Serikat, 30 unit di Jepang, dan sisanya 20 unit. Harga mobil ini baru akan terungkap pada waktu peluncuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper