Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda HR-V 2022 Hybrid Mulai Dipasarkan di Eropa Akhir 2021

Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  14:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Motor Company mengonfirmasi bahwa Honda HR-V 2022 hibrida atau e-HEV akan dijual di Eropa mulai akhir 2021.

“Honda telah mengumumkan bahwa HR-V all-new, yang akan mulai dijual di seluruh Eropa mulai akhir 2021, hanya akan dilengkapi dengan powertrain hybrid e:HEV canggih perusahaan,” tulis keterangan resmi Honda, dikutip pada Senin (2/8/2021).

Powertrain e:HEV ini terdiri atas mesin bensin 1,5 liter Atkinson-cycle DOHC i-VTEC yang berpadu dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion. Ini menghasilkan tenaga sebesar 131 hp dan torsi 253 Nm.

Di atas kertas, mobil ini memiliki kecepatan 5,4 lt/100km (43,5 mpg AS) pada siklus WLTP, memancarkan 122 g/km CO2 dan akan mencapai 62 mph (100 km/jam) dalam 10,6 detik.

“HR-V e:HEV adalah model terbaru yang bergabung dengan keluarga e:HEV, bersama dengan CR-V dan Jazz karena hanya tersedia dengan powertrain hybrid,” tulis Honda.

Sistem e:HEV memiliki tiga mode berkendara, yaitu Electric Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive. Mobil ini akan menggunakan ketiga mode tersebut, tergantung mana yang paling hemat bahan bakar pada waktu tertentu.

Misalnya, mesin penggerak akan beroperasi dalam model Engine Drive saat berkendara dengan kecepatan tinggi secara konstan. Apabila diperlukan akselerasi lebih lanjut, seperti saat menyalip, mode akan beralih ke Hybrid Drive untuk mendapatkan performa ekstra.

Honda HR-V e: HEV juga dapat didorong oleh mode berkendara Sport, Econ, dan model normal. Pengemudi juga dapat memilih mode B-range dari transmisi yang menawarkan tingkat pemulihan energi sehingga dapat dipilih saat meluncur atau mengerem.

Di luar spesifikasi mesinnya, HR-V generasi baru menawarkan lebih banyak ruang daripada pendahulunya berkat fondasi baru. Interior juga telah diubah dan sangat mirip dengan kabin Civic baru. Fitur utama baru di interior termasuk layar infotainment 9 inci dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto berkabel serta kluster instrumen digital 7 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dionisio Damara

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top