Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Unggah Video Mobil Listrik Wuling, Akun Lukman Avengers Hilang

Akun Lukman Avengers ramai diberitakan media, setelah dia mengunggah dua video yang menampilkan mobil listrik Wuling tiba di Indonesia. Video berdurasi 4 menit 33 detik, yang diunggah pada Senin (26/7/2021), itu telah ditonton sebanyak 2.300 views. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Juli 2021  |  19:40 WIB
Tangkapan layar Wuling Hongguang Mini EV dalam video Youtube Lukman Avengers.  - Bisnis.com
Tangkapan layar Wuling Hongguang Mini EV dalam video Youtube Lukman Avengers. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Akun YouTube bernama Lukman Avengers, yang mengunggah video kedatangan mobil listrik Wuling Mini EV Hongguang di Indonesia, tiba-tiba hilang dari situs web tersebut. 

Berdasarkan penelusuran Bisnis, akun Lukman Avengers masih dapat diakses pada hari ini, Rabu (28/7/2021) sampai dengan sekitar pukul 16.20 WIB. Tak berselang lama, akun itu kemudian hilang dari daftar pencarian. 

Selain itu, video yang menampilkan sosok mobil Wuling Mini EV Hongguang tersebut sudah tidak bisa dilihat dan kini berstatus privat. 

Akun Lukman Avengers ramai diberitakan media, setelah dia mengunggah dua video yang menampilkan mobil listrik Wuling tiba di Indonesia. Video berdurasi 4 menit 33 detik, yang diunggah pada Senin (26/7/2021), itu telah ditonton sebanyak 2.300 views. 

Sementara itu, dalam video yang diunggah pada 22 Juli 2021, memperlihatkan dua Wuling Mini EV sedang diturunkan dari truk. Masing-masing memiliki warna Avocado Green dan Lemon Yellow. 

Wuling Mini EV memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta otomotif. Mobil listrik mungil ini menjelma sebagai model terlaris di China, mengalahkan kinerja penjualan Tesla Model 3. Harga miring menjadi faktor larisnya mobil ini. 

Sekadar informasi, varian paling rendah dari Wuling Mini EV Hongguang dibanderol dengan harga US$4.500 atau setara Rp65 juta, sedangkan varian dengan pendingin udara (AC) dijual US$5.000 atau sekitar Rp72 juta. 

Harga yang ditawarkan Wuling berbanding jauh dengan Tesla Model 3 yang diproduksi di China. Harga Tesla Model 3 tercatat mencapai US$39.000 atau setara Rp560 jutaan. 

Wuling Mini EV Hongguang dilengkapi dengan motor listrik 13 kW dan baterai 9,2 kWh atau 13,8 kWh. Dengan baterai yang lebih kecil, kendaraan ini mampu menempuh jarak 120 km, sedangkan dengan baterai yang lebih besar mampu menempuh jarak 170 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif Wuling Motors
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top